Wisata Dibuka Asal Prokes Diterapkan Dengan Ketat

By Dinas Kominfo Kab. Kediri03 Apr 2021, 21:00:17 WIB Pariwisata, Seni dan Budaya
Wisata Dibuka Asal Prokes Diterapkan Dengan Ketat

Gunung Kelud merupakan salah satu ikon Kabupaten Kediri dan menjadi destinasi wisata yang dikunjungi banyak wisatawan. Namun selama pandemi, Pemkab Kediri menutup tempat wisata ini sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19. Sabtu (3/4), Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyempatkan diri berkunjung dan melihat apakah obyek wisata ini bisa dibuka kembali untuk masyarakat.

Dengan didampingi salah satu pengurus Gunung Kelud yaitu Dul Rokhim, Mas Dhito sapaan Bupati Kediri tersebut berkeliling melihat potensi dan bertanya apa yang menjadi uneg-uneg pengelola wisata di tempat ini.

“Rencana dalam waktu dekat tempat wisata Gunung Kelud akan kita buka kembali, setelah kita koordinasi dengan beberapa pihak seperti dari Kepolisian, TNI maupun Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi dan untuk Kabupaten Kediri juga pada posisi zona orange," kata Mas Bup.

"Kedepan dengan adanya ijin dibukanya wisata Gunung Kelud tersebut, saya berharap baik pengelola maupun masyarakat dapat mentaati aturan-aturan yang ada termasuk dalam penerapan protokol kesehatan," imbuh Mas Dhito.

Menurutnya, ada beberapa keluhan dari pihak pengelola yaitu lokasi lahan parkir yang menjadi kendala dan itu menjadi PR untuknya. “Yang pasti dalam waktu dekat apabila lokasi ini sudah mendapatkan ijin untuk dibuka kembali, mengingat masih situasi pandemi covid-19, maksimal kita batasi sekitar 50 persen dari kapasitas pengunjung," tambah Mas Dhito.

"Saya berharap pihak pengelola dapat mentaati peraturan tersebut dan saya tidak mau mendengar muncul cluster-cluster baru covid-19. Dan apabila aturan ini dilanggar, maka sanksinya sangat tegas, wisata tersebut akan ditutup kembali," tegas Mas Dhito. (Kominfo/ar,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox