Warga Desa Sejahtera, Kami Pun Bahagia

By Dinas Kominfo Kab. Kediri06 Jan 2020, 15:00:24 WIB Warta Desa dan Citizen Journalism
Warga Desa Sejahtera, Kami Pun Bahagia

Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem dengan Santosa Group beserta 4 desa lainnya mendapatkan bantuan dari BRI dalam program launching Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di RM Pringgodani, Senin 6 Januari 2020.

Besar bantuan ini berbeda-beda. Santosa Group menerima bantuan senilai Rp. 51.500.000 yang akan digunakan untuk meningkatkan usaha dengan membeli mesin pres dan molen pengaduk semen.

Dijelaskan oleh Kades Sumberejo, Dwi Santoso, selain untuk membeli mesin bantuan juga dimanfaatkan untuk perbaikan mesin jika ada kerusakan. Kemudian jika masih ada sisa akan digunakan untuk membeli bahan-bahan material untuk pembuatan batako.

“Anggota kita sebanyak 10 orang. Kami memiliki syarat bagi anggota yang ingin masuk yaitu warga kurang mampu yang masuk dalam BDT (Basis Data Terpadu). Setelah nanti bantuan terealisasi dengan lancar, nantinya akan memiliki dua mesin. Setiap mesin akan dioperasikan 5 orang dan itu sudah cukup,” jelas Dwi Santoso.

“Jika nanti sudah sukses akan kami ciptakan lagi lapangan pekerjaan, khususnya bagi warga Desa Sumberejo, agar tidak ada lagi yang menganggur. Sebagai kepala desa, saya harus berupaya bagaimana caranya agar warga bisa berpenghasilan untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” lanjutnya.

Ia pun berharap dengan bantuan ini Santosa Group bisa lebih berkembang dan lebih dikenal oleh masyarakat luas melalui media-media sosial maupun website desa, agar pemasarannya lebih meningkat lagi. (Kominfo/lks,yda,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox