Wakil Bupati Kediri Lepas Pemberangkatan Haji Kloter 29

By Dinas Kominfo Kab. Kediri04 Jun 2023, 13:32:38 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Wakil Bupati Kediri Lepas Pemberangkatan Haji Kloter 29

 Dalam rangka operasional pemberangkatan Jamaah Haji Pemerintah Kabupaten Kediri Tahun 1444 Hijriyah/2023, Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa atau yang akrab disapa Mbak Dewi menghadiri pelepasan Jamaah Haji Kabupaten Kediri Kloter 29, bertempat di Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, Minggu pagi (4/6/2023).

 Dalam sambutannya, Mbak Dewi menjelaskan agar para Jamaah Haji nantinya untuk patuh kepada ketua rombongan agar tidak terpisah dari rombongan pada saat di Mekah nantinya.

 "Saya menghimbau kepada para jamaah haji untuk tetap taat kepada ketua rombongan masing-masing, jangan terpisah dengan rombongan, mematuhi segala tata tertib yang ada dan insyaallah semua jamaah haji Kabupaten Kediri diberikan kenyamanan dan keamanan selama di tanah suci," himbaunya.

Untuk di tahun 2023 ini, Kabupaten Kediri mendapat jatah sebanyak 1345 calon jamaah haji. Hal ini tentunya sangat disyukuri dan membahagiakan bagi masyarakat Kabupaten Kediri. Sesuai dengan pembagian kloter, jamaah haji kloter 29 yang akan diberangkatkan berjumlah 400 orang.

 Ditambahkan oleh beliau, Mbak Dewi mendoakan agar selama berada di tanah suci, jamaah haji asal Kabupaten Kediri senantiasa diberikan kesehatan, kelancaran dan menjadi haji yang mabrur.

 "Semoga selama menjalankan ibadah haji, panjenengan semua senantiasa diberikan kesehatan, kelancaran dan menjadi haji yang mabrur," tambahnya.

 Cuaca yang sangat panas menjadi masalah tersendiri bagi jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci. Perbedaan cuaca di Arab Saudi dan juga di Indonesia, dengan cuaca yang sangat panas, kelembapan yang rendah, memang diharapkan untuk menggunakan alat pelindung diri seperti payung dan kacamata hitam agar melindungi diri dari sengatan matahari dan tidak lupa untuk sering minum air putih dan juga memakai masker karena disana cuaca sangat panas dan berdebu.

 Mbak Dewi juga berpesan kepada seluruh calon jamaah haji, agar selama menjalankan rangkaian Ibadah Haji, terselip do'a bagi kita semua yang ada di Kabupaten Kediri, khususnya di Pemerintah Kabupaten Kediri, agar berhasil dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Kediri, bisa membangun masyarakat Kabupaten Kediri yang sejahtera, lahir batin.

 "Kamj juga memohon terutama yg ada di pemerintah Kabupaten Kediri mohon didoakan agar kami semua berhasil dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Kediri, bisa membangun masyarakat Kabupaten Kediri yang sejahtera, lahir batin," harapnya.

 Untuk informasi, hari ini ada 4 kloter yang akan diberangkatkan menuju ke tanah suci. Kloter 29 di pagi hari ini, kloter 30 yang akan diberangkatkan di jam 1 siang, dan kloter 31 dan 32 yang akan diberangkatkan di sore hari. Mas Bup sendiri rencananya akan hadir langsung untuk melepas rombongan calon jamaah haji asal Kabupaten Kediri.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox