TP PKK Kab. Kediri Gelar Rapat Pengurus dan Pleno

By Dinas Kominfo Kab. Kediri11 Jul 2022, 17:13:11 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
TP PKK Kab. Kediri Gelar Rapat Pengurus dan Pleno

Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri mengadakan acara Rapat Pengurus dan Pleno PKK yang dilaksanakan di Pendopo Panjalu Jayati Kabupaten Kediri, (11/7/2022). 

Acara dibuka langsung oleh Ketua TP-PKK Kab. Kediri Eriani Annisa Hanindhito atau yang akrab disapa mbak Cicha didampingi jajaran pengurus PKK Kabupaten Kediri dan juga hadir pengurus PKK Kecamatan se - Kabupaten Kediri. 

Dalam sambutannya mbak Cicha mengatakan bahwa tujuan diadakan acara ini adalah untuk menyusun program kerja di tiap Pokja, mengetahui kendala apa saja yang dihadapi dan program apa saja yang dibutuhkan di wilayah. 

 "Saya ingin tahu apa saja program dari masing - masing Pokja dan juga kendala apa saja yang dihadapi di tiap - tiap kecamatan", ujarnya. 

Terdapat beberapa Pokja atau pos yang menaungi beberapa program. Para perwakilan Pokja ini mempresentasikan program yang akan dilaksanakan di tahun ini. Seperti Pokja 1 yang mempunyai program Pengajian Jum'at Legi, sosialisasi dan ada juga festival khusus Lansia. 

"Nantinya akan diadakan festival khusus lansia yang diikuti oleh semua kecamatan se - Kabupaten Kediri", lanjut mbak Cicha. 

Ada juga Pokja 2 yang mempunyai program di bidang pendidikan juga nantinya akan memberikan pelatihan kepada Guru PAUD PKK dan juga kegiatan pengembangan kehidupan berkoperasi seperti pelatihan kader UP2K PKK.

Sementara itu Pokja 3 yang membidangi bidang Pertanian, UMKM dan juga ketahanan Pangan mempunyai program antara lain melaksanakan gerakan menanam buah dan sayur, monitoring dan evaluasi UMKM di wilayah Kecamatan Ngancar dan juga Sosialisasi tentang ketahanan pangan dan juga peternakan yang ada di Kab. Kediri. 

Diharapkan nantinya program dari masing - masing Pokja ini dapat dilaksanakan dan bisa membuat Kabupaten Kediri menjadi lebih baik lagi.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox