Temu Penguatan Kapasitas Anak dan Keluarga bagi ABH

By Dinas Kominfo Kab. Kediri21 Jul 2022, 12:17:50 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Temu Penguatan Kapasitas Anak dan Keluarga bagi ABH

Dalam rangka Hari Anak Nasional, Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Sosial dan TP PKK Kab. Kediri menggelar kegiatan 'Temu Penguatan Kapasitas Anak dan Keluarga' (TEPAK) bagi Anak yang Berhadapan Hukum (ABH) atau yang memerlukan perlindungan khusus. Acara TEPAK ABK dihelat di Pendopo Panjalu Jayati (21/7/2022).

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kab. Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, Plt. Kepala Dinsos Kab. Kediri, Dyah Saktiana, Psikolog serta 30 ABH beserta orang tua atau wali yang mendampingi.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi terhadap ABH agar lebih percaya diri dan bersemangat dalam menjalani kehidupan kedepan serta pentingnya memberikan pembekalan nilai hidup terhadap ABH untuk mendorong mereka dalam menemukan makna kehidupan dan masa depan yang cerah.

"Keluarga merupakan pranata sosial pertama dan utama dalam membekali nilai - nilai kehidupan bagi setiap anak. Hubungan keluarga dan anak sangat diperlukan komunikasi yang baik dan berkualitas. Untuk itu saya berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi orang tua dalam mendampingi anak - anak yang sedang memerlukan perhatian khusus,” harap Mbak Cicha sapaan akrab Eriani Annisa Hanindhito selaku Ketua TP PKK Kab. Kediri dalam sambutannya.

“Semangat kalian adalah bekal kita untuk tumbuh. Jangan berhenti belajar dan bermimpi ditengah kondisi apa pun. Masa depan cerah adalah jawaban bagi mereka yang berani berdiri dan berlari. Mari terus serentak bergerak mewujudkan cita - cita.” pungkas Mbak Cicha.

Kegiatan sosialisasi dan rehabilitasi ini diberikan bagi ABH dan para orang tua atau wali dibagi secara terpisah. Pembinaan tersebut didampingi oleh para narasumber dan psikolog. “Anak - anak ABH yang berusia di bawah 18 tahun diharapkan 10 atau 15 tahun kedepan akan menjadi generasi yang hebat dan luar biasa sehingga dapat menjalankan roda pemerintahan ditangan mereka,” jelas Dyah Saktiana selaku Plt. Kepala Dinsos Kabupaten Kediri.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox