Swab Gratis Kawasan SLG Di Car Free Day

By Dinas Kominfo Kab. Kediri31 Okt 2021, 17:00:36 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Swab Gratis Kawasan SLG Di Car Free Day

Mencegah timbulnya gelombang ketiga pandemi covid 19, Pemkab Kediri menggelar swab antigen gratis di kawasan Wisata Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri, Minggu (31/10/2021).

Pasalnya di Kawasan SLG saat sedang ada Car Free Day yang dilakukan setiap akhir pekan. Sasaran dari swab antigen gratis tersebut sukarelawan dan juga pengunjung yang tidak memakai masker.

Juru bicara Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Kediri Ahmad Chotib mengatakan, pihak satgas sengaja melakukan pengambilan random sampling swab antigen di kawasa Wisata Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri.

"Jadi pengambilan Random Sampling ini kita lakukan, untuk mencegah sedini mungkin bibit-bibit penularan dari sumber-sumbernya, seperti dari orang tanpa gejala," terang Ahmad Chotib, Juru bicara Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Kediri, saat memantau pelaksanaan swab antigen di kawasan Wisata SLG Kabupaten Kediri.

Dan yang menjadi sasaran spesifik swab antigen ini adalah para pelajar yang berkunjung atau orang-orang yang tidak memakai masker dari pengunjung dari luar Kediri.

"Intinya kita mengedukasi masyarakat, agar selalu tetap disiplin terhadap protokol kesehatan, terutama penggunaan masker di manapun," tambah Chotib.

Dan dari belasan random sampling swab antigen yang dilakukan petugas Dinas Kesehatan di kawasan Wisata SLG Kabupaten Kediri, semuanya negatif.

"Intinya bukan pada hasilnya, tapi lebih kepada edukasi dan pembelajaran kepada para pengunjung di Car Free Day, agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, khususnya di tempat-tempat ramai atau lokasi wisata," kata Ahmad Chotib, Jubir tim Satgas Covid 19.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox