Sinergi Bangun Kediri Sehat, Dinkes Kabupaten Kediri Buka Pelayanan Kesehatan Gratis

By Dinas Kominfo Kab. Kediri25 Feb 2023, 15:08:16 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Sinergi Bangun Kediri Sehat, Dinkes Kabupaten Kediri Buka Pelayanan Kesehatan Gratis

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1219 yang jatuh pada 25 Maret mendatang, Dinas Kesehatan menggandeng RS  dan organisasi profesi  menggelar bakti sosial pengobatan gratis dan vaksinasi gratis yang rencananya akan dilaksanakan bergiliran di 4 titik yaitu Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar, Desa Sekoto Kecamatan Badas, Pustu Selang Kecamatan Tarokan dan Desa Jantok Kecamatan Purwoasri. Kegiatan pertama yang digelar hari ini bertempat di Balai Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar. Sabtu (25/2/2023).

Dalam bakti sosial ini masyarakat dapat melakukan pengecekan kesehatan mulai dari penyakit tidak menular, penyakit ringan, vaksinasi, pelayanan ibu hamil, serta kelas ibu hamil. Semua pelayanan,obat dan konsultasi diberikan secara gratis.

"Dengan mengambil tema 'Sahitya Adhikara Berbudaya' yang artinya sinergi membangun Kediri yang berbudaya, kita pun harus membangun budaya masyarakat hidup sehat. Dalam kegiatan ini kita libatkan semua fasilitas kesehatan dan lengkap," jelas dr. Ahmad Khotib selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

"Harapannya kedepan bisa meyakinkan masyarakat Kabupaten Kediri, mengajak seluruh masyarakat meningkatkan budaya sehat menuju derajat kesehatan masyarakat. Karena kesehatan itu adalah harta paling berharga untuk kita semua, " papar dr. Khotib.

Dimulai dari pagi hingga selesai, antusiasme masyarakat cukup membuat kewalahan para tenaga kesehatan yang ada. Padahal jumlah tenaga yang ikut serta secara sukarela juga cukup banyak. Hal ini dikarenakan masyarakat  mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan.

Semoga kegiatan bakti sosial di 3 titik berikutnya, yang dijadwalkan bergiliran setiap hari Sabtu akan menarik antusiasme masyarakat untuk mengecekkan kondisi kesehatannya sejak dini.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox