Selamat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2022 : Kita Sama dan Satu untuk Kabupaten Kediri

By Dinas Kominfo Kab. Kediri14 Des 2022, 16:33:34 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Selamat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2022 : Kita Sama dan Satu untuk Kabupaten Kediri

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Sosial Kabupaten Kediri memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2022 ( HKSN ) dengan mengadakan lomba menyanyi pada Rabu, (14/12) di Gedung Bhagawanta Bhari. 

Mengusung tema " Tingkatkan empati terhadap kesulitan orang lain secara bersama-sama melalui aksi nyata ", kegiatan ini diikuti oleh berbagai elemen dari pilar-pilar sosial seperti Karang Taruna, PKH, TKSK, PSM, Tagana dan para staf Dinas Sosial dengan cabang lomba paduan suara mars PKH, lomba yel-yel, lomba menyanyi solo putra dan putri.

Dra. Dyah Saktiana, Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri mengatakan kegiatan ini baru pertama kali digelar dan didukung penuh oleh Mas Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, yang bertujuan untuk menciptakan kebersamaan pilar-pilar sosial dan menyukseskan pembangunan sosial di Kabupaten Kediri. 

Rangkaian peringatan HKSN ini sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan lomba olahraga disertai respon yang luar biasa.

"Luar biasa untuk teman-teman semuanya, tujuannya untuk kita bisa satu rasa, satu nasib, seperjuangan, kita sama dan satu untuk Kabupaten Kediri," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, beliau juga ikut menyumbangkan lagu yang membuat pecah suasana diiringi antuasiasme peserta yang menggema dalam gedung. 

"Mudah mudahan kegiatan ini menambah semangat, kebersamaan, berekspresi dan sebagai healing kita karena setiap hari menangani masalah sosial," tambahnya. 

Koordinator PKH Kab. Kediri, Totok Agung Pujiarto, mengaku berterimakasih atas adanya kegiatan ini.  

"Upaya dan cita-cita kami sebagai salah satu pilar sosial hanya punya harapan untuk menangani permasalahan sosial yang semakin kompleks, maka butuh mitra dan partner yg kompak dan bersinergi," ucapnya.
 
Perwakilan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Handy Widartoto turut berharap dengan acara dapat meningkatkan kinerja dari teman-teman sebagai healing, karena TKSK setiap hari harus bergelut dengan PMKS yang memerlukan penanganan darurat serta menambah semangat untuk kinerja yg lebih baik kedepannya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox