Sapindelick, Brand Lokal Go Internasional

By Dinas Kominfo Kab. Kediri27 Jan 2021, 10:00:41 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
Sapindelick, Brand Lokal Go Internasional

Berdiri sejak tahun 2015 silam, Produk handmade tas berbahan dasar kulit lembu dengan brand "Sapindelick" kini sudah mulai dikenal oleh banyak orang. Bermula merintis usaha dikawasan Kampun Inggris Pare, sekarang sudah pindah ke Desa Besuk Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Produknya juga lebih beragam dan kualitasnya jauh lebih baik. Dulu yang hanya dikerjakan oleh 3 bersaudara yaitu Heri Susanto, Toni Kristianto dan Tomi Krisnawan sekarang sudah mampu menyerap tenaga kerja.

"Ada 2 orang karyawan sekarang, satunya Cewek dan 1 Cowok. Karena sulit untuk membuat design tas cewek, akhirnya merekrut satu tenaga cewek agar memudahkan untuk mendesign tas cewek", jelas Tomy saat ditemui ditempat produksinya.
Mereka juga membuat produk tas dengan mesin, tetapi produk handmade tetap saja banyak permintaan, Padahal harganya jauh dibawah kisaran 650.000, sedangkan tas handmade harga bisa mencapai 1,6 juta keatas.

Kualitas produk handmade "Sapidelick" tidak kalah dengan brand ternama. Bahkan untuk produk dari "Sapindelick" dapat digaransi seumur hidup. Jika jahitan atau kulit rusak dalam pemakaian normal, bisa dikirim kembali untuk diperbaiki. Mereka sengaja merancang karyanya agar dapat digunakan turun-temurun dan bisa diwariskan.

"Kami juga sudah resmi mematenkan brand "Sapindelick", alasannya adalah agar jangkauan pemasaran bisa lebih luas lagi dan  Alhamdulillah produk kami juga sudah go internasional", jelasnya
"Sapindelick" memiliki design tas yang cukup unik dan yang pasti beda dengan merk lainnya. Mereka juga melayani pemesanan sesuai keinginan konsumen seperti tas rangsel, dompet dan lain sebagainya.

Selama ini pemasaran hanya melalui media online baik Instagram @sapindelick, Facebook dan twitter @sapindelick. Selain itu juga bekerjasama dengan toko online untuk memudahkan pemesanan. Setiap bulan rata-rata ada sekitar 20 produk yang laku terjual.
Untuk pemesanan bisa langsung menghubungi nomor telepon 0857-8246-9909 atau langsung ke alamat Jalan Joyoboyo 84 Desa Besuk Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. 




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Tinggalkan komentar Anda