Resmikan Dua Jembatan, Bentuk Perhatian Mas Dhito Kepada Warganya

By Dinas Kominfo Kab. Kediri25 Jan 2023, 16:27:13 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Resmikan Dua Jembatan, Bentuk Perhatian Mas Dhito Kepada Warganya

Jembatan Ngadi penghubung antara wilayah Kabupaten Kediri khususnya warga Kecamatan Mojo dengan Desa Jeli Kabupaten Tulungagung telah selesai dibangun dan diresmikan oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, (25/1/2023).

Jembatan sepanjang 47 meter dengan lebar 7 meter tersebut sudah dapat dilintasi warga sejak sebelum tahun baru. Dengan telah diresmikannya Jembatan Ngadi tersebut merupakan kado manis Mas Dhito di awal tahun 2023 bagi masyarakat Kabupaten Kediri khususnya warga Kecamatan Mojo

Masyarakat tak perlu lagi resah dan khawatir lagi harus melintasi jembatan darurat, apalagi kendaraan besar seperti mobil harus memutar terlebih dahulu untuk menyeberang ke Tulungagung.

Sejak roboh pada tahun 2017 silam berdampak menurunnya pendapatan masyarakat, misalnya yang berprofesi sebagai pedagang omsetnya menurun drastis karena tidak ada yang melintas.

Seperti yang dirasakan Imam ahmadi warga yang membuka warung makan disekitar lokasi jembatan, dirinya mengaku sangat senang sekali Jembatan Ngadi sudah dapat beroperasi kembali.

"Terimakasih mas Dhito yang telah mewujudkan harapan kami semua warga Kabupaten Kediri khususnya Kecamatan Mojo," ucapnya. 

"Dengan dapat beroperasinya kembali jembatan ini kami jadi mudah untuk melintas dan semakin banyak pengendara yang mampir ketempat saya," terangnya. 

Hal tersebut juga dirasakan Bu Jum penjual ayam lodho, dia mengungkapkan selama jembatan ini belum dibangun daerahnya sangat sepi sekali jarang orang melintas.

"Setelah diresmikan oleh Mas Bup semoga perekonomian warga sekitar kembali normal seperti sedia kala, matur suwun Mas Bupati, " ucapnya dengan rasa senang. 

Jembatan ini dibangun sejak 8 bulan yang lalu, dimulai sejak bulan April 2022 dan selesai pada bulan Desember 2022. Selain jembatan Ngadi, Hari ini juga dilaksanakan peresmian Jembatan Gantung Desa Ngetrep Kecamatan Mojo.

Dimana Jembatan tersebut merupakan satu-satunya jembatan gantung di Kabupaten Kediri. Jembatan ini adalah apresiasi dari kemeterian PUPR untuk Bupati Kediri atas kinerja bidang kebinamargaan dalam penyelenggaraan jalan.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan syukur alhamdulillah, hari ini saya dapat meresmikan Jembatan Ngadi dan Jembatan Gantung Desa Ngetrep Kecamatan Mojo.

"Jadi harapannya dengan jembatan ini dibangun bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Kediri maupun warga Tulungagung, Karena ini merupakan akses utama menuju dari Kabupaten kediri menuju kabupaten Tulungagung," harapnya. 

"Semoga bisa berguna bagi masyarakat dan sudah tidak ada lagi kemacetan apalagi saat menjelang lebaran, " pungkasnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox