Ratusan Pegawai ASN Pemkab Kediri Ikuti Pembinaan Mental

By Dinas Kominfo Kab. Kediri06 Feb 2023, 13:05:00 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Ratusan Pegawai ASN Pemkab Kediri Ikuti Pembinaan Mental

Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar pembinaan mental bagi Aparatur Sipil Negara bertempat di Gedung Bagawanta Bhari, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Dr. Mohamad Solikin M.A.P., seluruh Kepala OPD serta ASN di lingkup Pemkab. Kediri. (6/2/2023).

Ratusan ASN dari seluruh OPD hadir dalam acara pembinaan mental kali ini. Mereka sangat antusias dengan acara yang diadakan setiap sebulan sekali guna untuk memberikan edukasi secara spiritual kepada para ASN yang bekerja di Pemkab Kediri. Diawali oleh pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh M. Fuad Jauhari dan kemudian dilanjutkan dengan tausyiah oleh Ustadz Ahmad Munir Kholis atau yang biasa disebut Gus Munir dari Kota Batu.

Penyampaian Gus Munir yang asyik membuat suasana menjadi asyik dan banyak dari beberapa pegawai yang terlihat senang. Beliau mengajak para pegawai untuk bersholawat agar dalam melaksanakan pekerjaan selalu istiqomah dan juga bisa menjadi panutan bagi sebagian orang diluar sana. Tidak lupa beliau juga menyampaikan untuk tidak lupa meninggalkan sholat, karena dengan begitu kita bisa mengamalkan apa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Didalam penyampaiannya, beliau menjelaskan bahwa di bulan Rajab ini hendaknya kita sebagai umat Islam banyak berdoa, karena dibulan ini mengandung banyak manfaat didalamnya.

“Makanya kita sebagai umat muslim hendaknya banyak berdoa di bulan Rajab seperti ini karena di bulan Rajab ini dikenal sebagai kasih sayangnya Allah SWT. maka apapun yang menjadi keinginan kita Insyaallah akan diberikan kemudahan,“ jelasnya.

Bulan Rajab adalah bulan yang sangat mulia sebelum nantinya kita memasuki bulan Ramadhan. Dibulan ini banyak amalan-amalan yang bisa diperoleh. Penting bagi kita untuk selalu menjaga diri kita dari berbagai godaan setan, maka di bulan Rajab kita harus senantiasa berdoa kepada Allah SWT atas apapun yang kita kerjakan. Dan hendaknya sebagai manusia, kita jangan sekali-kali kita mengeluh tentang kehidupan kita sekarang. Apapun yang kita jalani dengan ikhlas, insyaallah akan memetik hasil dikemudian hari.

Diakhir acara beliau berpesan kepada para ASN untuk mengamalkan selawat Jibril.

“Saya berpesan kepada hadirin yang hadir sekalian jangan lupa membaca selawat Jibril insyaallah barokah di dalam kehidupan,” pungkasnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox