Ratusan ASN Jalani Rapid Test di Hari Pertama Masuk Usai Lebaran

By Dinas Kominfo Kab. Kediri17 Mei 2021, 17:20:01 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
Ratusan ASN Jalani Rapid Test di Hari Pertama Masuk Usai Lebaran

Ratusan aparatur sipil negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri mengikuti tes cepat antigen usai menjalani libur lebaran. Tes yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan ini dilaksanakan di Joglo Pemkab Kediri, Senin (17/5/21).

Sedikitnya 139 pejabat eselon 3  di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri mengikuti tes cepat antigen. Tes ini dilakukan di hari pertama mereka masuk usai libur lebaran.Tes tersebut digelar untuk mencegah penyebaran virus corona di tingkat ASN. Karena selama libur lebaran kemarin, tidak menutup kemungkinan para ASN melakukan kunjungan ke sejumlah tempat.

“Kegiatan rapid test antigen in idilakukan kepada para pejabat pemerintahan, untuk mengetahui kondisi mereka setelah libur panjang lebaran, karena saat ini kita masih dalam situasi pandemi covid-19. Untuk jumlah pegawai yang mengikuti ada sebanyak 139 orang, dan hasil rapid test bisa diketahui setelah 15 menit. Alhamdulillah hasil keseluruhan negatif,” kata Hanatul Mufida, Kabid Mutasi BKD Kabupaten Kediri.

Sementara itu R. Randy Agatha Sakaira, Kabid Catatan Sipil, yang turut mengikuti rapid antigen mengapresiasi kegiatan ini ”Saya sangat senang dan mengapresiasi tes ini, karena secara prinsip juga untuk kebaikan diri sendiri, keluarga maupun masyarakat secara umum. Tentunya langkah preventif ini sangat positif, sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kediri,"ucapnya.

Dari hasil test rapid tersebut, petugas Dinas Kesehatan tidak menemukan hasil yang menunjukkan arah positif covid-19. Sedangkan untuk pejabat tingkat lainnya akan dilakukan tes serupa dalam waktu dekat. (Kominfo)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Tinggalkan komentar Anda