Poklahsar Ikuti Pelatihan Evaluasi Usaha dan Teknik Pemasaran Hasil Kelautan dan Perikanan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri25 Feb 2021, 11:00:38 WIB Pertanian, Perkebunan, Perikanan, dan Peternakan
Poklahsar Ikuti Pelatihan Evaluasi Usaha dan Teknik Pemasaran Hasil Kelautan dan Perikanan

Guna meningkatkan kapasitas pengetahuan dan kompetensi SDM tentang pengolahan dan pemasaran produk perikanan, kelompok pengolah dan pemasar (Poklahsar) olahan ikan binaan Dinas Perikanan Kabupaten Kediri mengikuti pelatihan evaluasi usaha dan teknik pemasaran hasil kelautan dan perikanan. Pelatihandigelar oleh Dinas Perikanan Provinsi Jawa Timur selama tiga hari di UPT Pelatihan Kepanjen Malang.

Dalam pelatihan tersebut, peserta mendapatkan materi tentang tata cara pengolahan, pengemasan, analisa kelayakan usaha bagi UMKM, hingga teknik pemasaran dengan menggunakan sistem online.

"Dinas Perikanan Kabupaten Kediri mengirimkan 5 orang yang masuk dalam kelompok pengolah dan pemasar (Poklahsar) hasil perikanan," tutur Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kediri, Nurhafid.

Dalam pelatihan ini para peserta mendapatkan materi tentang strategi pemasaran dan pengembangan usaha bagi UMKM bidang perikanan, inovasi pengemasan produk untuk meningkatkan daya jual produk kelautan dan perikanan.

"Dilaksanakan tiga hari, bahkan peserta juga memperoleh materi peran lembaga keuangan dalam peningkatan pemberdayaan UMKM melalui kredit usaha", imbuh Nurhafid.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta perwakilan dari Kabupaten Kediri nantinya dapat mentransfer ilmu dan keterampilan yang diperoleh kepada sesama pelaku usaha olahan ikan. Dengandemikianakan bermanfaat untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.(Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox