PMI Kabupaten Kediri Gelar Vaksinasi Massal Tahap I

By Dinas Kominfo Kab. Kediri12 Okt 2021, 16:00:04 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
PMI Kabupaten Kediri Gelar Vaksinasi Massal Tahap I

Melalui PMI Pusat peduli dampak penyebaran virus covid-19, kali ini pada tahap pertamanya telah menggelontorkan sekitar 2 juta vaksin jenis Sinovac yang nantinya akan disebarkan di berbagai daerah di Indonesia.

Dari data tersebut utamanya untuk PMI Jawa Timur sendiri mendapatkan sekitar 300 ribu dosis yang akan dibagikan di sepuluh daerah kota ataupun kabupaten yang ada di wilayahnya termasuk Kabupaten Kediri sendiri.

Bertempat di halaman kantor PMI Kabupaten Kediri yang berlokasi di jalan Waridin Sudiro Husodo Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, PMI Kabupaten Kediri telah mendapatkan bantuan sejumlah 4000 dosis dari PMI Jawa timur pada tahap pertamanya yang nantinya akan langsung di berikan kepada warga Kabupaten Kediri yang selama ini belum melakukan penyuntikan vaksin, selasa(12/10).

Seperti di sampaikan Wakil Ketua PMI Jawa Timur Edy Indrayana menyatakan bahwa tujuan kegiatan vaksinasi ini untuk membangun Herd Imunity atau kekebalan tubuh pada seseorang.

"Kami berterima kasih kepada PMI Pusat yang saat ini di pegang Yusuf Kalla dimana ia telah turut membantu dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19 yang selama ini menjadi permasalahan di negeri ini " ujar Edy Indrayana. 

Dilokasi yang sama Sekretaris Daaerah Dede Sujana yang juga selaku ketua PMI Kabupaten Kediri juga menyampaikan perkembangan kasus covid -19 yang ada di Kabupaten Kediri sampai saat ini data Kemendagri masih dalam level 3, Ia meminta agar kesadaran tinggi dari masyarakat untuk tetap waspada.

"Untuk turun level sendiri ke level 2 salah satu indikatornya pelaksanaan vaksinasi tahap pertama sudah mencapai 50 persen dari target, dan untuk lansia sendiri minimal mencapai 40 persen" jelas Dede Sujana.

Dede Sujana menerangkan kembali untuk Kabupaten Kediri sendiri sampai saat ini baru mencapai 46,70 persen dari target, dengan adanya bantuan dari PMI Pusat sekitar 4000 dosis. Ia mengucapakan terima kasih kepada PMI karena juga telah membantu dalam mencapai target wilayah Kabupaten Kediri untuk turun pada level 2.

"Untuk mencapai level 1 kita targetkan di Kabupaten Kediri sekitar 70 persen,dan 60 persen untuk lansia,jadi dengan adanya vaksinasi massal kali ini juga turut membantu dalam penurunan level" terangnya di akhir sambutannya.

Perlu di ketahui bersama pada kegiatan vaksinasi massal tahap pertama dari PMI Jawa Timur yang dilaksanakan di kantor PMI Kabupaten Kediri sejumlah 500 dosis dan sisanya 3500 akan di sebar di beberapa daerah di 26 kecamatan Kabupaten Kediri.

Selain pelaksanaan vaksinasi massal juga di lakukan ceremonial penyerahan rompi beserta masker yang diberikan kepada Ketua PMI Kabupaten Kediri dari perwakilan PMI Jawa Timur.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Tinggalkan komentar Anda