Persiapan PTM, Pemkab Kediri Gencar Vaksinasi

By Dinas Kominfo Kab. Kediri06 Sep 2021, 17:00:12 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Persiapan PTM, Pemkab Kediri Gencar Vaksinasi

Guna bersiap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Pemkab Kediri terus menggalakkan vaksinasi untuk kalangan pelajar.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyatakan, vaksinasi untuk pelajar menjadi syarat utama pembelajaran tatap muka di Kabupaten Kediri. Pasalnya sesuai himbauan dari Pemerintah Pusat, PTM baru bisa dilaksanakan setelah seluruh pelajar tervaksinasi.

"Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pembelajaran tatap muka, Namun untuk proses PTM, seluruh pelajar harus sudah divaksin. Makanya kita akan terus kebut pelaksanaan vaksin bagi para pelajar" terang Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, saat menghadiri pelaksanaan vaksin di Kantor DPD Partai Golkar.

Mas Bup menambahkan, jika kasus covid-19 di Kabupaten Kediri terus menunjukkan trend penurunan. Namun demikian pihaknya tetap mewanti wanti seluruh masyarakat waspada dan senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan.

"Meski saat ini angka kasus Covid 19 di Kabupaten Kediri terus menunjukkan trend penurunan, namun kami terus menghimbau agar masyarakat jangan sampai abai protokol kesehatan. Dimanapun dan kapanpun harus selalu menerapkan protokol kesehatan," kata Mas Bup.

Di sisi lain, Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri terus mempersiapkan sarana prasara untuk mendukung PTM.  Sarana dan prasarana yang utama harus tersedia di tiap-tiap sekolah. Seperti tempat cuci tangan, handsanitizer, dan himbauan memakai masker.

"Dalam mendukung PTM,  juga perlu standart operasional protokol kesehatan, baik di dalam kelas maupun di lingkungan sekolah," tutup Mas Bup.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox