Penyemprotan Desinfektan di Lingkungan Pedesaan dan Tempat Ibadah

By Dinas Kominfo Kab. Kediri26 Mar 2020, 10:06:44 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Penyemprotan Desinfektan di Lingkungan Pedesaan dan Tempat Ibadah

Guna mengantisipasi penyebaran virus corona, Pemerintah Desa Mojoayu Kecamatan Plemahan melakukan penyemprotan masal, (26/3). Dengan melibatkan sekitar 50 warga, pemerintah desa memfasilitasi dengan memberikan cairan desinfektan serta APD atau Alat Pelindung Diri bagi warga yang melaksanakan penyemprotan.

Warga kemudian berpencar ke masing-masing RT dan RW di sekitar tempat tinggalnya. Penyemprotan dilakukan di beberapa lokasi vital desa, seperti balai desa, taman posyandu, masjid dan balai pertemuan. Selain itu penyemprotan massal ini juga dilakukan ke rumah rumah warga setempat.

Pemerintah Desa Mojoayu juga menggunakan mobil bak yang dilengkapi dengan speaker untuk berkeliling desa setiap hari dan memberikan pengetahuan tentang bahaya virus corona serta cara mengantisipasnya. Hasilnya, kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat setempat.

Menurut Kepala Desa Mojoayu, Yosi Mardiana, kegiatan penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah masuknya virus corona di desanya.

“Kegiatan ini juga sebagai contoh kepada warga untuk melakukan penyemprotan secara mandiri, membiasakan hidup bersih dan rajin cuci tangan. Mereka harus tahu bahayanya corona sehingga dapat lebih waspada,” katanya.

Ditambahkannya, kegiatan ini diharapkan bisa menginsipirasi desa-desa lain untuk melakukan kegiatan serupa, untuk mewujudkan Kabupaten Kediri terbebas dari serangan covid 19. (Kominfo/fd,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox