Penyaluran Bansos JPS Provinsi Jawa Timur Tahap Kedua

By Dinas Kominfo Kab. Kediri15 Agu 2020, 16:04:43 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Penyaluran Bansos JPS Provinsi Jawa Timur Tahap Kedua

Hampir seribu orang warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 di wilayah Kecamatan Ngadluwih Kabupaten Kediri menerima bantuan dari programJaringPengamanSosial(JPS)PemerintahProvinsiJawaTimur. Untuk memastikan penyaluran bantuanini berjalan dengan lancar, MusyawarahPimpinanKecamatanNgadiluwih melakukan monitoring langsung di lokasi, (15/8/20).

Salah satu tempat penyaluran JPS di Kec. Ngadiluwih adalah di KantorDesaTales. Pihak kecamatan, Polsek danKoramilNgadiluwih ingin memastikan penyerahan bantuan uang tunaiRp.200 ribu kepada masyarakat kurang mampu terdampak pandemi covid-19 berjalan lancar.

Untuk wilayahKecamatanNgadiluwih,penyaluran bantuan dilakukan pada tiga titik kantor desa yakniPurwokerto, Mangunrejo danTales. Bantuan disalurkan olehBankJatim yang dibantu perangkat desa,tim pendamping dan tiga pilar keamanan setempat. Penyaluran bantuan untuk periode kedua tersebut menerapkan protokol kesehatan,mulai dari menggunakan masker,menjaga jarak dan memakai cairan handsanitizer.

MenurutZaenuri, SekretarisKecamatanNngadiluwih,sejauh pengamatan langsung di lokasi, penyaluran berjalan lancar tanpa kendala. Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban perekonomian masyarakat bencana non alam pandemi covid-19.

DiKecamatanNgadiluwih tercatat jumlah penerima bantuanJPSsebanyak 950 orang yang tersebardi16 desa. Mereka merupakan warga kurang mampu yang tidak tercover bantuan sosial reguler seperti BST,BLT,sembako atauBPNTserta PKH.Penerimawajib membawa persyaratan berupaKTPelektronik asli dan foto kopi kartu keluarga. Sementara itu bagi penerima yang berhalangan karena kesehatan,dapat diwakili oleh anggota keluarga dalam satu KK. (Kominfo)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox