Penataran Remaja Masjid, Sebagai Bekal Sukses Dimasa Depan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri10 Nov 2019, 00:00:40 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Penataran Remaja Masjid, Sebagai Bekal Sukses Dimasa Depan

Pemerintah Kab. Kediri melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) melaksanakan kegiatan Penataran Remaja Masjid se Kabupaten Kediri. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Bagawanta Bhari, Rabu (6/11).

Bertindak sebagai pembicara adalah Sekretaris TP3 yang juga Ketua Dewan Pendidikan, Drs. Eko Ediono, M.Si dan Gus Fuad dari Banyakan Kab. Kediri.

Mengawali sambutan pada acara ini, Plt. Kabag Kesra Ari Purnomo mengatakan remaja masjid yang kebanyakan adalah pelajar harus tahu tentang peningkatan pembangunan di Kabupaten Kediri.

"Selain itu para pelajar juga harus faham visi misi dari Pemerintah Kabupaten Kediri, agar bisa bersama-sama demi kesejahteraan dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Kediri," ungkapnya.

Sebagai narasumber yang pertama Drs. Eko Ediono, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh remaja masjid beserta pendampingnya. Menurutnya, remaja masjid adalah salah satu elemen pendukung pembangunan baik di bidang moral keagamaan maupun bidang sumber daya manusia secara umum karena mereka rata-rata adalah pelajar.

5042D87C-7F4D-4D06-BF57-5163D30B0F1F

“Sehingga mereka harus diberikan pemahaman tentang program yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kediri. Nantinya segala informasi bisa mereka pahami dengan baik dengan tidak menerima informasi dari pihak yang tak bertanggung jawab. Kita juga ingin membentuk mereka menjadi sosok yang memiliki karakter keagamaan yang bagus, menguasai teknologi informasi dan siap berpartisipasi dalam pembangunan Kab. Kediri,” kata Eko.

Gus Fuad sebagai penceramah, juga membekali mereka tentang keimanan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

“Masih dalam suasana Maulud Nabi Muhammad SAW mari kita tingkatkan ibadah kita KepadaNya. Seorang pelajar adalah generasi emas dari bangsa Indonesia, maka dari itu kalian semua harus rajin belajar sebagai bekal untuk meraih prestasi dan kesuksesan di masa depan,” pesan Gus Fuad. (Kominfo/lks,dn,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox