Pemerintah Desa Gogorante Salurkan BLT DD Untuk 83 KPM

By Dinas Kominfo Kab. Kediri16 Okt 2020, 15:00:41 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Pemerintah Desa Gogorante Salurkan BLT DD Untuk 83 KPM

Pemerintah Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19. Bantuan berupa uang tunai Rp 300 ribu diberikan kepada keluarga kurang mampu yang tidak mendapatkan bantuan sosial reguler dari pemerintah. Pada penyaluran bantuan untuk bulan Juli Tahun Anggaran 2020 ini, di Desa Gogorante terdapat 83 KPM.

Penyaluran BLT Dana Desa Gogorante ini berlangsung di kantor desa. Meskipun mendatangkan warga dalam jumlah banyak untuk dikumpulkan dalam satu ruangan, petugas perangkat desa tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan cara menjaga jarak dengan yang lainnya minimal 1 meter, warga yang datang wajib memakai masker, serta sebelum memasuki ruangan harus cuci tangan.



Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Desa Gogorante, Rifai,bersama dengan aparat polri dan TNI kepada penerima. Melalui bantuan ini diharapkan bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat.

Kades Gogorante, Rifai mengatakan, penyaluran BLT ini merupakan penambahan dari tahap-tahap sebelumnya, namun untuk nominalnya berbeda.Jika sebelumnya senilai Rp 600 ribu, namun untuk saat ini senilai Rp 300 ribu, yang rencananya akan diberikan hingga Bulan Desember nanti.

Ini merupakan bantuan tambahan dari tahap sebelumnya, untuk tahap ini diberikan senilai Rp300 ribu untuk masing – masing KPM. Rencananya akan diberikan hingga bulan Desember, sementara untuk  jumlah penerimanya sebanyak 83 KPM,” ucapnya.

Rifai menambahkan, BLT DD ini merupakan program pemberian bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan uang tunai ini berasal dari dana desa yang dialihkan untuk penanganan pandemi Corona.

“Pemerintah Kecamatan Ngasem dan Desa Gogorante berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokokdi masa pandemi ini,” pungkasnya.(Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Lihat semua komentar

Tinggalkan komentar Anda