Pembinaan Mental ASN, Syawal Wasiat Selepas Bulan Ramadhan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri08 Mei 2023, 12:26:05 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Pembinaan Mental ASN, Syawal Wasiat Selepas Bulan Ramadhan

Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar kegiatan pembinaan mental bagi pegawai ASN setiap bulannya. Dengan mengusung tema “Syawal wasiat selepas bulan Ramadhan” kegiatan penguatan batin kali ini diselenggarakan di Gedung Bhagawanta Bhari, Senin (08/05/2023).

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al - Qur’an, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Bapak Hj. Achmad Fa’iz selaku Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kediri sekaligus sebagai pembicara pada kegiatan tersebut.

Beliau menyampaikan, pada dasarnya situasi hati akan sangat berpengaruh pada kesehatan seseorang, maka dari itu Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita untuk dapat selalu berbesar hati atau Qana’ah. Setelah bulan Ramadhan berakhir, alangkah baiknya kita selalu bersikap Qana’ah sehingga dapat hidup tenang & nyaman.

Pada bulan Syawal ini terdapat 2 hal yang perlu dipertahankan setelah bulan Ramadhan. Yakni selalu berupaya mempertahankan ketakwaan kepada Allah Swt. dan mempertahankan kesucian diri.

“Saya mengajak anda untuk dapat beristiqomah dalam mempertahankan ketakwaan kepada Allah Swt. Salah satunya yakni dengan membaca Al - Qur’an. Selain menjadi penolong, Al -Qur’an juga menjadi penyejuk hati bagi kita menjalani hidup,” Ajak Fa’iz.

Selalu memperbaiki diri, taat beribadah, dan melakukan kebaikan dapat membawa kita kejalan yang lebih mulia. Melakukan kebaikan sekecil apapun akan membawa ridho Allah Swt. sehingga dapat menyelamatkan kita baik di dunia maupun akhirat.

“Saya harap kita diberi kesempatan untuk menjadi insan - insan paripurna dan bertakwa kepada Allah Swt. Senantiasa kita berikhtiar dan melakukan kebaikan sehingga hidup kita dipenuhi oleh kebaikan,” Harap Fa’iz.

Diharapkan dengan hadir dalam kegiatan pembinaan mental tersebut dapat menguatkan nilai spiritual, meningkatkan ketakwaan, dan mempertebal keimanan para pegawai ASN di Kabupaten Kediri.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox