Pelaku UMKM Kabupaten Kediri Terima Bantuan CSR Bank Jatim Peduli

By Dinas Kominfo Kab. Kediri06 Feb 2023, 16:03:38 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
Pelaku UMKM Kabupaten Kediri Terima Bantuan CSR Bank Jatim Peduli

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (Bank Jatim) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Pemerintah Kabupaten Kediri di Gerai Rumah Inkubasi (Garasi) UMKM Pare (6/2).

Bantuan Bank Jatim Peduli tersebut berupa 148 peralatan penunjang produksi bagi para pelaku UMKM di Wilayah Kabupaten Kediri. 

"Bank Jatim berkewajiban memberi nilai lebih dengan memberikan bantuan CSR kepada masyarakat sebagai bentuk terima kasih, yang telah mensuport dan mendukung berkembangnya Bank Jatim baik di Kediri dan Pare," ujar Pgs. Direktur Kepatuhan Bank Jatim Tonny Prasetyo.

Selain dapat menunjang perekonomian masyarakat diharapkan dengan bantuan CSR ini UMKM di Kabupaten Kediri bisa berkembang.

"Nantinya jika produk UMKM sudah besar dan berkembang bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Saya harapkan UMKM kedepan bermanfaat dan bisa membangun Kabupaten Kediri lebih maju," harap Tonny Prasetyo.

Pemkab Kediri yang diwakili oleh Sekretaris Daerah  Dr.Mohamad Solikin,M.A.P., mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bank Jatim atas bantuan CSR berupa peralatan yang diberikan bagi pelaku UMKM. 

"Tentu kami Pemerintah Kabupaten Kediri dan masyarakat Kabupaten Kediri menyampaikan terima kasih tak tehingga kepada Bank Jatim atas dukungan dan kontribusinya dalam rangka meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat," ujar Pak Sekda. 

"Tentu dengan peralatan ini sangat banyak manfaatnya bagi para pelaku UMKM kami harap dapat memenuhi kebutuhan untuk mendongkrak perekonomian serta dapat memberikan motivasi agar lebih kreatif dan inovatif  dalam menjalankan usahanya," lanjutnya. 

Dengan kesinambungan program antara Bank Jatim dengan pemerintah daerah diharapkan meningkatkan kerja sama dalam menjalankan perekonomian dan mendukung terus program pemerintah dalam pemulihan ekonomi.

"Kita berharap sesuai dengan arahan Mas Bup bahwa UMKM bisa tumbuh dan berkembang dan naik kelas dalam menggerakkan ekonomi masyarakat tetapi juga bisa menggandeng masyarakat dan bisa menekan jumlah kemiskinan di Kabupaten Kediri," tutup Sekda. 

Dalam acara tersebut hadir pula Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kediri Sujud Winarko, Pimpinan Bank Jatim beserta jajaran, Kepala OPD terkait, Forkopimcam dan pelaku UMKM penerima CSR.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox