Pedagang Sambut Senang Uji Coba Pembukaan Wisata Sumber Podang

By Dinas Kominfo Kab. Kediri10 Apr 2021, 16:20:42 WIB Pariwisata, Seni dan Budaya
Pedagang Sambut Senang Uji Coba Pembukaan Wisata Sumber Podang

Setelah satu tahun ditutup karena pandemi corona, hari ini Wisata Sumber Podang di Desa Joho Kecamatan Semen Kabupaten Kediri mulai dibuka untuk umum, (10/4). Pembukaan kembali tempat wisata andalan Kabupaten Kediri ini diikuti dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri mewajibkan setiap pengunjung memakai masker. Bahkan petugas loket melakukan skrining dengan pengukuran suhu badan dan penyemprotan memakai disinfektan.

Tak hanya penegakan prokes oleh petugas, sejumlah titik juga dipasang imbauan kepatuhan bagi setiap pengunjung. Disparbud juga membentuk tim satgas covid-19 yang bertugas untuk menegakkan aturan tersebut.

Uji coba pembukaan kembali Wisata Sumber Podang ini disambut gembira pedagang, salah satunya Legirah. Ia mengaku selama pandemi tidak dapat berjualan karena sepi.

“Saya senang Sumber Podang dibuka kembali, sudah setahun ini sepi. Pernah dalam sehari hanya mendapat dua ribu rupiah. Semoga pembukaan ini lancar dan wisata disini ramai kembali,” harapnya.

Wisata Sumber Podang menawarkan potensi alam yang luar biasa. Pasokan air yang berlimpah dengan adanya Embung Joho dan sungai membuat wilayah tersebut subur dan hijau. Udaranya yang sejuk dengan banyaknya pepohonan membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di sana.

Sumber Podang sangat cocok untuk Anda yang ingin melepaskan penat dari kebisingan perkotaan dan mencari ketenangan hidup di alam pedesaan. Wisata alam yang bisa Anda nikmati antara lain tracking menuju Embung Joho,berenang menikmati kesegaran air pegunungan, menikmati keindahan taman bunga kelir dan river tubing atau menyusuri sungai dengan ban. (Kominfo/ng,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox