Pakai Seragam SD, Bla Blue Dapat Helm Bersejarah Mas Dhito

By Dinas Kominfo Kab. Kediri28 Agu 2022, 19:08:25 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Pakai Seragam SD, Bla Blue Dapat Helm Bersejarah Mas Dhito

Ribuan skuteris datang ke Panjalu Scooter Festival di Kawasan Simpang Lima Gumul, Minggu (28/8/2022). Melihat antusias tersebut, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberikan helm yang dipakainya sejak awal kuliah. 

Pihaknya memberikan helm Vespa 946 buatan Italia tahun 2012 itu bagi peserta Panjalu Scooter Festival yang berpenampilan paling unik di hari kedua Panjalu Scooter Festival ini. 

Salah satu peserta bernama Abdul Rouf menyita perhatian bupati muda tersebut. Pasalnya, telah dua kali bupati yang akrab disapa Mas Dhito ini melihat Bla Blue (panggilan akrab Rouf) mengenakan seragam SD saat riding Vespa. 

Pertama, Rouf mengenakan ini saat acara riding sore Jumat (12/8/2022) lalu, dan di rolling thunder Panjalu Scooter Festival ini pun, Bla Blue mengenakan seragam yang sama. 

“Masnya yang pakai baju SD. Silakan naik ke atas panggung mas. Karena sudah dua kali riding selalu menggunakan baju SD,” kata Mas Dhito selepas mengundi doorprize dua unit vespa. 

Orang nomor satu di Kabupaten Kediri tersebut mengungkapkan helm yang diberikannya itu telah dipakainya sejak dirinya masih menjadi mahasiswa. 

“Jadi helm itu adalah helm yang menemani saya sampai jadi sarjana, dan sampai hari ini saya jadi pemimpin Kabupaten Kediri,” tutur bupati muda yang gemar mengendarai vespa itu di depan ribuan skuteris. 

Mendapatkan helm yang menjadi saksi perjalanan karir Mas Dhito, Bla Blue mengaku senang sekaligus terharu. 

“Seumpama aku ndak malu, saya sudah menangis,” jelasnya. 

Ditambah lagi, kata Bla Blue, semenjak dirinya mengendarai vespa tahun 2000 hingga sekarang, pihaknya tidak pernah membeli helm. Menurutnya, saat berkendara pria yang berasal dari Desa Sidomulyo Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri ini memakai helm pemberian temannya yang berjualan helm bekas.

“Helm dari temanku pengusaha rosok itu mau dihancurkan, tapi saya minta. Sampai sekarang helmnya masih ada,” cerita Bla Blue. 

Terakhir, dirinya berjanji tidak akan menjual helm pemberian bupati di Bumi Panjalu itu dan akan memakainya saat riding maupun event-event Vespa. 

“Dipakai terus saat riding dimanapun. Gak pernah saya jual pokoknya,” pungkas Bla Blue. 

Adapun Panjalu Scooter Festival ini digelar selama dua hari pada 27-28 dengan berbagai kegiatan seperti Rolling Thunder, kontes dan modifikasi vespa, lapak vespa, santunan anak yatim hingga konser Tony Q Rastafara.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox