Meriahkan HUT ke 23, DWP Kab Kediri Ikuti Lomba Cerdas Cermat se Jawa Timur

By Dinas Kominfo Kab. Kediri09 Nov 2022, 17:21:17 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Meriahkan HUT ke 23, DWP Kab Kediri Ikuti Lomba Cerdas Cermat se Jawa Timur

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan lomba cerdas cermat antar DWP se Jawa Timur dalam rangka memperingati HUT ke-23 Tahun 2022. Babak penyisihan dilaksanakan secara online melalui zoom. Di Ruang Grahadi, perwakilan DWP Kabupaten Kediri pun ikut serta memeriahkan acara hari ini, (9/11/2022). 

Dalam lomba kali ini disuguhkan soal seputar pengetahuan dasar seputar organisasi Dharma Wanita dan kebudayaan Indonesia. Perlombaan tersebut akan memilih perwakilan dari DWP Kota/Kab dan juga DWP IPP untuk maju ke babak berikutnya. Di babak pertama ini diberikan soal sebanyak 60 butir yang akan ditempuh dalam waktu kurang lebih 25 menit dan dilanjutkan babak kedua dengan jumlah soal 40 buah dalam waktu 15 menit.

Pada babak pertama hari ini akan diambil 20 besar untuk DWP IPP dan 15 besar untuk DWP Kota/Kabupaten. Dari babak kedua nantinya akan diambil masing-masing 9 besar untuk dipertandingkan di babak final. 

Dalam sambutannya, Ketua DWP Jatim Isye Adhy Karyono, menjelaskan bahwa acara ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan  pengetahuan bagi anggota Dharma Wanita Persatuan.

 "Acara ini sangat bermanfaat untuk kelangsungan Organisasi Dharma Wanita Persatuan yang kita cintai ini, karena dapat juga menambah pengetahuan yang biasanya mungkin tidak bisa membaca AD/ART, dengan adanya lomba ini semua yang ikut jadi bisa membaca dengan baik AD/ART," jelasnya.

Beliau juga berharap agar para peserta yang mengikuti lomba cerdas cermat ini dapat tertib dan menjaga sportifitas serta profesionalisme karena meskipun dilakukan secara online, tapi kejujuran dan sportifitas sangat dijunjung tinggi dalam pelaksanaan lomba cerdas cermat kali ini.

Dari keseluruhan rangkaian babak penyisihan, rencananya babak semifinal dan final pada 7 Desember 2022 dan akan diambil juara 1 sampai 3 serta harapan 1 sampai 3 untuk kategori DWP Kota/Kab maupun DWP IPP.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox