Mengintip Indahnya Panorama Bukit Gandrung Tanggulasi

By Dinas Kominfo Kab. Kediri01 Feb 2023, 00:00:17 WIB Pariwisata, Seni dan Budaya
Mengintip Indahnya Panorama Bukit Gandrung Tanggulasi

Kabupaten Kediri memang menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi, mulai dari wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara yang ingin mencari kesegaran di tengah kepadatan kota. Memang tak ada salahnya berwisata di Kabupaten Kediri Jawa Timur ini. Selain pilihan obyek wisatanya yang begitu banyak, Kediri juga mempunyai tempat hits yang wajib dikunjungi. Tempat ini bernama Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kediri. Terletak di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Wisata Bukit Gandrung Medowo ini menawarkan spot foto dengan background alam yang mempesona.

Tempat wisata Bukit Gandrung Tanggulasi ini menawarkan keindahan alam dari ketinggian. Tempat ini memiliki view Gunung Welirang tepat di depan mata. Panorama alam yang menawan dengan hamparan luas bukit - bukit hijau tentu akan menyejukan mata dan menghapuskan stres seolah olah memberikan semangat kehidupan. Jam buka Bukit Gandrung pada pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB setiap harinya.

Bukit Gandrung memang terkenal menjadi salah satu tempat wisata hunting foto di Kabupaten Kediri. Tempat wisata kekinian di Jawa Timur ini berada di dataran tinggi di antara persawahan yang tentunya memiliki udara yang sejuk dengan panorama yang indah. Keindahan alam berupa persawahan ditambah dengan kerlap-kerlip lampu sendu pada malam hari membuat suasana begitu menenangkan. Namun tidak hanya keindahan alamnya saja yang menjadi daya tarik, di sana wisatawan akan dihibur dengan berbagai spot foto ala instagramable. 

Mulai dari berbagai rumah hobbit, hingga gardu pandang yang menghadap langsung ke Gunung Welirang. Pokoknya untuk spot foto di Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo juara. Untuk harga tiket masuk kesini, para pengunjung hanya dikenakan tiket seharga Rp. 10.000. Untuk parkir sendiri juga tergolong murah, yakni Rp. 5000 untuk motor dan Rp. 10.000 untuk mobil.

Bukan hanya keindahan alamnya dan spot fotonya saja, pengelola tempat wisata Bukit Gandrung ini juga telah menyiapkan fasilitas umum seperti tempat untuk beristirahat berupa gazebo, area parkir, toilet hingga mushola. Di gazebo tersebut wisatawan dapat beristirahat sembari memanjakan lidah dengan menikmati berbagai menu yang tersedia.

Salah satu pegawai yang bernama Rini, berharap dengan adanya wisata ini dapat memberi dampak yang baik bagi perekonomian di Kabupaten Kediri dan juga bisa mengangkat potensi wisata yang ada di Kabupaten Kediri.

“Saya berharap dengan adanya Wisata Bukti Gandrung Tanggulasi ini dapat memberikan efek positif untuk perekonomian yang ada di Kabupaten Kediri,” ujarnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox