Mbak Cicha Dorong Finalis Inu Kirana Maju Puteri Indonesia

By Dinas Kominfo Kab. Kediri03 Agu 2022, 19:22:10 WIB Pariwisata, Seni dan Budaya
Mbak Cicha Dorong Finalis Inu Kirana Maju Puteri Indonesia

Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito memberikan dukungan kepada finalis Inu Kirana untuk meningkatkan kompetensi dan berani maju dalam ajang Puteri Indonesia.

"Melihat dua tahun berturut-turut Puteri Indonesia 3 besarnya dari Jawa Timur saya yakin dari Kabupaten Kediri ini juga bisa, pasti," katanya usai menjadi pemateri pada acara Inu Kirana 2022, Rabu (3/8).

Mbak Cicha begitu sapaan akrabnya menerangkan, Inu Kirana tidak hanya sekedar menjadi duta wisata. Melainkan juga disiapkan untuk menjadi duta investasi, duta pendidikan, duta lalu lintas termasuk duta lingkungan hidup.

Dengan tuntutan tugas yang diemban, Inu Kirana selain penampilan yang menarik juga dituntut memiliki kecerdasan intelektual. Sebab, merekalah yang akan mengenalkan potensi Kabupaten Kediri kepada masyarakat luas supaya tertarik mengenal Kabupaten Kediri.

"Tentu harapannya (mereka) benar-benar bisa menjadi wajah dari Kabupaten Kediri yang juga menjadi pionirnya anak muda," ungkapnya.

Berdasarkan diskusi yang dilakukan, Mbak Cicha melihat para finalis Inu Kirana selain penampilan, kemampuan SDM-nya dinilai luar biasa. Terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan para finalis saat diskusi.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox