Mas Dhito Siapkan Bonus Bagi Top Skor dan Assist di Piala Bupati

By Dinas Kominfo Kab. Kediri03 Agu 2022, 19:52:29 WIB Pendidikan
Mas Dhito Siapkan Bonus Bagi Top Skor dan Assist di Piala Bupati

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana membuka kejuaraan sepak bola Piala Bupati Kediri 2022. Pihaknya menyiapkan bonus bagi top skor dan top assist.

Bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu mengatakan bonus yang diberikan masing-masing sebesar 7 juta. Bonus ini direpresentasikan sebagai 77 tahun usia Republik Indonesia.

“Masing-masing 7 juta. Jadi assist 7 juta dan top skor 7 juta. Kenapa kok 7 dan 7 karena untuk merayakan HUT NKRI Ke-77” kata Mas Dhito. 

Bupati muda itu mengungkapkan kompetisi ini digelar selain peringatan HUT RI ke-77 juga untuk memunculkan bibit pemain profesional. Karena Kabupaten Kediri adalah daerah penghasil pemain sepak bola ternama.

“Seperti Budi Sudarsono dan Musikan dan masih banyak sekali pemain-pemain lain yang berasal dari Kabupaten Kediri,” ungkapnya. 

Sekarang ini, lanjut Mas Dhito, Liga di Indonesia mulai dari liga 3 hingga 1 sedang berjalan kemudian agar sekolah sepak bola (SSB) di Kabupaten Kediri tetap berjalan maka digelarlah piala bupati ini. 

Dalam kompetisi ini pula diambil 26 tim yang merupakan perwakilan dari setiap kecamatan. Dimana 26 tim ini akan bertanding dalam 5 grup yang nantinya akan diambil 4 pemenang untuk juara 1-4.

Sementara itu, di hari pertama kejuaraan yang dibuka langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini diawali dengan pertandingan antara Kecamatan Pare dan Kecamatan Kandangan. 

Terakhir, Mas Dhito berharap Piala Bupati ini dapat menghasilkan bibit pemain yang nantinya bisa berlaga di liga bergengsi Indonesia. 

“Semoga embrio-embrio (Piala Bupati 2022) ini nantinya bisa bermain di liga 3 bahkan sampai liga 1,” pungkasnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox