Mas Dhito : Koperasi di Kabupaten Kediri Butuh Jiwa Muda

By Dinas Kominfo Kab. Kediri21 Jul 2022, 18:31:41 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
Mas Dhito : Koperasi di Kabupaten Kediri Butuh Jiwa Muda

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mendorong masyarakat Kabupaten Kediri untuk menggiatkan koperasi. Terlebih bagi insan-insan koperasi berjiwa muda. 

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada sarasehan koperasi dan temu bisnis dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke -75 tahun 2022 di Pendopo Panjalu Jayati, (20/7/2022).

Menurut Bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu, kemajuan koperasi ini dipengaruhi dengan adanya anggota-anggota yang mempunyai semangat juang layaknya pemuda. 

Jiwa juang ini menurut Mas Dhito dapat dicontoh dari insan koperasi seperti Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Sri Untari dan Ketua Dekopin Wilayah Jawa Timur, Slamet Sutanto.

“Jiwa-jiwa muda seperti yang dimiliki oleh Bu Untari serta Bapak Slamet yang terus merawat dan memperjuangkan bagaiamana peran penting dari koperasi,” kata Mas Dhito. 

Mas Dhito berharap agar pemberdayaan koperasi dan UMKM dapat maksimal. Karena menurutnya dua aspek tersebut sangat krusial untuk pertumbuhan ekonomi yang ada di daerahnya. 

“Harapannya, semoga pemberdayaan koperasi dan UMKM dapat terwujud secara maksimal,” katanya. 
 
Karena, lanjut Mas Dhito, dengan beroperasinya bandara Oktober 2023 mendatang dapat menopang koperasi dan UMKM Bumi Panjalu.

“Oktober 2023 bandara sudah beroperasi. Dengan pembangunan infrastruktur dan sarana pendukung lain dapat menopang koperasi maupun UMKM Kediri,” pungkasnya. 

Sementara itu Sri Untari mengatakan, dengan kegiatan sarasehan dan temu bisnis itu, diharapkan koperasi Kediri dan Jawa Timur dapat menuju masa kejayaannya. 

“Menyatukan gerak untuk menuju satu titik tujuan yaitu kemakmuran rakyat Jawa Timur melalui koperasi,” katanya. 

Pihaknya berharap insan koperasi ini mampu mandiri dalam menjalankan program-program yang ada seperti konsep ‘berdikari’ yang digaungkan Ir. Soekarno. 

“Berdikari ini cocok sekali dengan gerakan koperasi Indonesia,” kata Untari.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox