Mas Bupati Semakin Permudah Pelayanan Kesehatan Menggunakan SIMRS

By Dinas Kominfo Kab. Kediri16 Mei 2023, 20:09:41 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Mas Bupati Semakin Permudah Pelayanan Kesehatan Menggunakan SIMRS

Rumah Sakit Kabupaten Kediri (RSKK) kini memiliki layanan berbasis elektronik berupa aplikasi Sistem Informasi Management Rumah Sakit (SIMRS). SIMRS merupakan sebuah aplikasi yang akan memudahkan pelayanan RSKK kepada masyarakat.

"Jadi, ini akan mempermudah dan memperpendek alur masyarakat untuk memperoleh layanan kesehatan", terang Kepala RSKK dr. R. Gatut Rahardjo, Sp.An.

Menurut Gatut, Pasien tidak perlu lama-lama berada di rumah sakit, kemudian masyarakat juga lebih cepat lagi untuk mendapatkan pelayanan terkait obat-obatan.

"Tinggal ditunggu dirumah, obat akan diantarkan oleh petugas kami", jelasnya

Aplikasi layanan kesehatan tersebut, Selasa, 16 Mei 2023 dilounching oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa, RSKK telah melakukan terobosan yang sangat baik yaitu dengan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS).

"Bagaimana memenej data pasien, bagaimana pasien itu datang tidak perlu menyerahkan berkas-berkas hanya dengan menggunakan fingerprint, nanti data itu sudah bisa terintegritas", terang Mas Bupati

"Bagaimana RSKK dapat meminimalisir komplain dari masyarakat terhadap RSKK. Komplain tersebut selalu terkait lamanya proses menunggu, bahkan kita juga sudah punya layanan gratis "TARUNAMU" yang artinya Antar Obat Kerumahmu", tambah Mas Bup

Pada Kesempaten tersebut, Mas Bupati berpesan, Jangan sampai orang sakit yang datang kesini bukannya cepat mendapatkan pelayanan, namun lama menunggu sehingga kondisinya semakin menurun.

Harapan saya, dengan adanya sistem aplikasi yang sudah bagus harus diikuti dengan Sumberdaya Manusia yang mumpuni.

Mas Bup menginstruksikan kepada seluruh jajaran  RSKK tenaga kesehatan, Dokter, perawat dll agar dapat memahami bahwa kita itu bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kedepan, lanjut Mas Bup, kita juga akan melakukan terobosan dimana pada sisi-sisi tertentu di RSKK akan kita pasang CCTV untuk memantau jalannya pelayanan.

"Semoga RSKK dapat kembali menjadi salah satu Rumah sakit rujukan dan rumah sakit terbaik di Jawa Timur", pungkasnya




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox