Mas Bup Meninjau Kesiapan PMK

By Dinas Kominfo Kab. Kediri04 Jun 2021, 19:30:12 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
Mas Bup Meninjau Kesiapan PMK

Setelah ngantor di Balai Desa Tulungrejo Pare, Mas Bup Hanindhito Himawan Pramana melanjutkan kegiatan dengan meninjau Kantor PMK (Petugas Memadamkan Kebakaran) Kabupaten Kediri, (4/6/21). Di tempat tersebut, Mas Bup berbincang-bincang dengan Kabid PMK Budiyo menanyakan kondisi sarana prasarana pemadaman dan kendala di lapangan.

Saat ini terdapat 3 unit mobil PMK yang usianya sudah cukup tua, yaitu sejak tahun 1992. Sedangkan wilayah operasinya menjangkau 26 kecamatan se-Kabupaten Kediri. 

Yang menjadi kendala adalah jika terjadi kebakaran di barat sungai. Dengan jarak tempuh yang cukup jauh dan membutuhkan waktu yang cukup lama, setiba disana kebakaran sudah meluas.

“Yang menjadi problem adalah dengan luas Kabupaten Kediri yang terdiri dari 26 kecamatan, unit PMK hanya ada di Kecamatan Pare. Bayangkan jika terjadi kebakaran di barat sungai, sesampai disana sudah meluas. Kita harapkan nanti ada penambahan unit baru atau kita buat pos pantau di wilayah barat sungai. Minimal nantinya ada 1 unit mobil baru sebagai penunjang PMK,” kata Mas Bup.

“Tapi dengan kondisi seadanya namun tetap bisa bekerja dengan maksimal, itulah yang saya kagumi dari para PMK.Termasuk juga kreativitas mereka membuat pelindung dengan alat seadanya saat harus mengevakuasi sarang tawon yang meresahkan warga,” pungkas Mas Bup. (Kominfo/lks,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Tinggalkan komentar Anda