Mas Bup Bersama Kabinda Jatim Pantau Serbuan Vaksin Dosis Kedua

By Dinas Kominfo Kab. Kediri19 Okt 2021, 16:27:12 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Mas Bup Bersama Kabinda Jatim Pantau Serbuan Vaksin Dosis Kedua

Pemkab Kediri bekerjasama dengan  Badan Intelijen Negara (BIN) kembali melakukan akselerasi vaksin, (19/10/21). Kali ini penyuntikan di Kabupaten Kediri merupakan tahapan kedua, dimana untuk dosis pertama telah diselenggarakan bulan lalu. Vaksinasi untuk usia12 tahun keatas hingga lansia ini juga dilaksanakan secara door to door kepada masyarakat Kabupaten Kediri.

Pada kesempatan ini, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar melakukan peninjauan vaksinasidi SMAN 1 Plosoklaten. Peninjauan tersebut digelar dalam rangka menggenjot serapan vaksinasi khususnya untuk para pelajar hingga lansia.

"Alhamdulillah kita ada di beberapa titik,termasuk nanti ada di door to door," ungkap Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar.

Selain sekolah, vaksinasi juga dilakukan di pondok pesantren maupun masyarakat umum. Adapun vaksinasi secara door to door dilakukan khususnya untuk lansia. Sebanyak 6000 dosis ditargetkan untuk vaksinasi tahap kedua ini.

Perlu diketahui, cakupan vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Kediri telah mencapai 49 persen. Sedangkan untuk dosis kedua saat ini telah mencapai angka 29 persen.

"Ini akan kita genjot terus mengingat ada beberapa kriteria yang telah ditentukan oleh Kemenkes. Yang pertama untuk masuk ke PPKM level dua itu harus vaksinasi lansia empat puluh dan dosis pertamanya sudah harus lima puluh persen," ucap Mas Bup, sapaan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Berkat serbuan vaksin dari BIN Jatim ini, lanjut Mas Bup, pemerintah bisa meningkatkan percepatan vaksinasi. Dan diharapkan Kabupaten Kediri bisa menurunkan level PPKM berdasarkan aturan dari Kemendagri. Mas Bup pun mengapresiasi gelaran vaksin yang telah dilaksanakan BIN Jatim di Kabupaten Kediri.

"Saya selaku Bupati Kediri mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Binda Jawa Timur,"  pungkas Mas Bup.(Kominfo)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox