Malam Ambyar Simpang Lima Gumul Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 77

By Dinas Kominfo Kab. Kediri20 Agu 2022, 02:05:40 WIB Pariwisata, Seni dan Budaya
Malam Ambyar Simpang Lima Gumul Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 77

Malam ini, Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) benar-benar ambyar, ribuan manusia tumpah ruah memadati setiap sudut Kawasan Monumen kebanggaan masyarakat Kabupaten Kediri, Jum'at (19/8/2022).

Konser bertajuk Iromo Tresno Deny Caknan dan Happy Asmara dalam rangka Gempita Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, menjadi event yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat yang sudah 2 tahun haus akan hiburan karena Pandemi Covid 19.

Spesial di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, sangat ingin menghibur warganya oleh penampilan artis-artis papan atas berlabel Nasional. Tak hanya itu, monument simpang lima gumul yang tingginya kurang lebih 25 Meter ini dihias dengan lampu ligthing yang menakjubkan dan ini merupakan hal baru yang membuat kagum serta penasaran tidak hanya masyarakat  Kabupaten kediri saja tapi juga luar daerah.

Bersama jajaran Forkopimda Bupati muda yang akrab disama Mas Bup berkesempatan menyapa ribuan penonton dari atas panggung. Tak hanya menyapa mas bup juga menghimbau para penonton agar selalu menjaga kondusifitas selama gelaran ini berlangsung.

"Pokoknya semua harus tertib, kalau hari ini bisa tertib, aman dan nyaman bagi semuanya yang nonton, maka akhir tahun akan kita adakan event yang lebih ambyar dan meriah lagi" kata mas Bup

"Memang malam ini, malamnya para remaja, tunjukan bahwa kalian semua dihari kemerdekaan ini adalah pemuda yang merdeka dan berbudaya", jelasnya Mas Dhito

Masih banyak rangkaian acara Gempita Kemerdekaan ini, selanjutkan pada tanggal 22 Agustus 2022 akan ada bazar pameran, festival 77 barong, egrang kreasi dan tumpeng hasil bumi, lomba rakyat dan dipenghujung acara ada panjalu scooters fest pada tanggal 27-28 Agustus 2022.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox