Lanjutkan Perjuangan Pahlawan, Mari Kita Berantas Kebodohan, Perangi Kebodohan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri10 Nov 2022, 10:03:14 WIB Agenda
Lanjutkan Perjuangan Pahlawan, Mari Kita Berantas Kebodohan, Perangi Kebodohan

Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022. Upacara yang bertempat di stadiun Canda Birawa Pare tersebut berlangsung Khitmad diikuti oleh ASN Pemkab Kediri anggota TNI dan Polri.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kab. Kediri Dody Purwanto, Wakil Bupati Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho. Bertindak sebagai Inspektur upacara Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Ruly Eko Suryawan, S. Sos.

Membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini Dandim 0809 Letkol Inf Ruly Eko mengatakan tepat tanggal 10 November 2022 kita semua Bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan, seraya memanjatkan doa terbaik bagi seluruh Pahlawan Bangsa yang gugur di medan laga.

"Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka," terangnya.

"Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyata nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh,"  imbuhnya.

"Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi COVID-19 serta kelangkaan Sumber Daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi Bangsa Pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Sekali Merdeka, Tetap Merdeka," jelasnya.

"Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat', peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika," harapnya.

"Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya," ajaknya.

"Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah," pesannya.

Usai Upacara bendera dilanjutkan upacara tabur bunga ditaman makam pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox