KPU Kabupaten Kediri Saksikan Peluncuran Kirab Pemilu 2024

By Dinas Kominfo Kab. Kediri14 Feb 2023, 19:18:51 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
KPU Kabupaten Kediri Saksikan Peluncuran Kirab Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri bersama beberapa stakeholder  menyaksikan peluncuran Kirab Pemilu 2024, dengan tema "Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa" menjelang setahun hari pemungutan suara, Selasa (14/02/2023). 

Acara Kirab Pemilu 2024 dilaksanakan serentak di tujuh titik, yaitu KPU Aceh, KPU Kota Batam, KPU Pontianak, KPU Tanjung Selor, KPU Kabupaten Morotai, KPU Kupang, dan KPU Jayapura dan disiarkan secara langsung di seluruh Indonesia.

KPU Kab. Kediri serta para tamu yang hadir menyaksikan tayangan langsung melalui kanal youtube KPU Republik Indonesia bertempat di Hotel Lotus Kota Kediri. 

Kirab Pemilu ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan mengenalkan partai politik peserta Pemilu 2024 seluas-luasnya kepada masyarakat. 

Dalam sambutannya Ninik Sumarni selaku Ketua KPU Kabupaten Kediri menyampaikan perkembangan terbaru terkait pelaksanaan Pemilu dan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Seperti yang diketahui terdapat sekitar 4795 TPS di Kabupaten Kediri. Nantinya akan ada 3 PPS di masing-masing desa dan juga 5 PPK di masing-masing Kecamatan.

Ditambahkan oleh Ninik bahwa ada yang berbeda di Pemilu 2024, salah satunya yaitu kirab Pemilu. 

"Memang ada kegiatan Pemilu yang baru ya salah satunya kirab, dan Kabupaten Kediri nanti juga akan melaksanakan tapi hanya dari KPU Kabupaten ke KPU Kota," jelasnya.

Di akhir sambutannya Ninik mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya di Pemilu Tahun 2024.

"Saya ada pantun untuk mengakhiri sambutan ini. Jalan-jalan rekreasi ke Karawang, akhirnya sampai di pintu selamat datang. Ayo nyoblos di hari kasih sayang, di tanggal 14 Februari 2024 mendatang," pungkasnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox