Kampung Inggris Bakal Jadi Eduwisata

By Dinas Kominfo Kab. Kediri03 Nov 2021, 11:07:45 WIB Pendidikan
Kampung Inggris Bakal Jadi Eduwisata

Pemerintah Kabupaten Kediri tengah menyiapkan rencana penataan Kampung Inggris, Pare. Hal ini terkait dengan mulai padatnya pemukiman di kawasan tersebut. Rencananya Kampung Inggris juga akan dijadikan eduwisata.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana menyebutkan,kawasan Kampung Inggris yang mempunyai potensi besar tersebut akan dijadikan eduwisata. Penataan kawasan meliputi perbaikandrainase, jalan, hingga dibangunnya area Ruang Terbuka Hijau.

”Kita buat eduwisata disana. Kita mulai dari tata kotanya dengan Program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh),” ujar Bupati yang akrab dipanggil Mas Bup ini.

Ia menyebutkan, langkah awal Program Kotaku tersebut akan dimulai tahun depan dengan menggelontorkan dana kurang lebih 41 Milyar. Pihaknya juga akan membuat Kampung Inggris ini menjadi Hub pariwisata di Kabupaten Kediri.

”Nantinya kita akan buat orang yang datang dari bandara singgah dan nyaman di Kampung Inggris Pare,” ujar Mas Bup.

Penataan dan akan dijadikannya Kampung Inggris sebagai eduwisata ini disambut baik oleh warga. Salah satu warga, Adam Gustomy menyebutkan, potensi kawasan tersebut sangat besar.

“Kampung Inggris sangat bagus dari segi pendidikan, bisa dijadikan rujukan untuk mereka yang masih minim dalam penguasaan Bahasa Inggris,” tuturnya.

Ia juga berharap eduwisata di Kampung Inggris ini akan segera dijalankan karena banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung di kawasan tersebut.

“Banyak turis yang sering datang.Ini sangat membantu,” terangnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox