Kado Istimewa Bagi CPNS Formasi 2019

By Dinas Kominfo Kab. Kediri28 Des 2020, 18:00:44 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
Kado Istimewa Bagi CPNS Formasi 2019

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kediri melaksanakan kegiatan Penyerahan SK CPNS dan Orientasi CPNS Formasi 2019 hasil seleksi tahun 2020. Penyerahan SK tersebut berlangsung sesuai protokol kesehatan yaitu secara virtual zoom dengan diwakili 11 peserta di Pendopo Kabupaten Kediri, Senin (28/12).

Penyerahan SK CPNS yang diserahkan langsung oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno merupakan kado istimewa di penghujung tahun 2020 ini. Penyerahan SK adalah puncak dari seluruh rangkaian proses panjang seleksi CPNS Formasi 2019 yang dimulai sejak akhir tahun 2019 lalu. Sesuai Keputusan Menpan tahun 2019, Kabupaten Kediri mendapatkan 690 formasi.

Dari hasil seleksi ini sebanyak 670 orang telah dinyatakan lolos, yang terdiri dari 465 perempuan dan 205 laki-laki. Sementara sisanya tidak dapat dipenuhi karena beberapa sebab seperti terbatasnya pelamar bidang tertentu yaitu untuk disabilitas, dokter spesialis, dan lain-lain.

Kepala BKD Dr. Mohamad Solikin, M.AP Solikin mengatakan, jumlah peserta yang lolos seleksi tersebar pada kelompok bidang pendidikan 423 orang, kesehatan 154 orang dan sebanyak 93 orang merupakan bidang teknis.

Sedangkan untuk penempatannya tersebar pada 26 SKPD yaitu 17 Dinas, 5 Badan, Inspektorat, Sekretariat DPRD dan Satpol PP, serta 14 Puskesmas dan 2 RSUD.

Seluruh CPNS terhitung masuk kerja hari pertama pada Januari 2021. Mereka akan dihadapkan pada masing-masing SKPD dan UPTD. Selain penyerahan SK, mulai hari ini dilaksanakan Orientasi Berbasis Kompetensi bagi seluruh CPNS baru Formasi 2019.

Tujuannya adalah agar mampu membekali seluruh CPNS dengan pengetahuan dan pemahaman dasar yang diperlukan sehingga mereka dengan bimbingan senior yang berperan sebagai mentor dapat segera in charge di tempat kerja masing-masing. Orientasi ini akan dilaksanakan dalam 4 tahapan selama 6 bulan.

“Saya ucapkan selamat bagi yang sudah lolos seleksi CPNS Formasi 2019 ini. Perlu diketahui bahwa menjadi seorang PNS harus disiplin dalam bekerja dan harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Seperti pesan Presiden RI Joko Widodo, dalam bekerja harus selalu berinovasi dan kerja harus tuntas,” kata Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

"Penerimaan CPNS formasi 2019 terbanyak adalah guru. Saya berpesan agar guru bisa mengajar dengan baik, buat anak menjadi aktif. Begitu pula CPNS yang lain harus aktif bertanya kepada atasan sesuai tugas pokoknya masing-masing. Sedangkan untuk tenaga kesehatan akan ikut membantu dalam penanganan Covid-19," pungkas Bupati Haryanti. (Kominfo/lks,yda,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Tinggalkan komentar Anda