Jangan Takut Divaksin, Karena Terbukti Aman dan Halal

By Dinas Kominfo Kab. Kediri24 Mar 2021, 16:00:59 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Jangan Takut Divaksin, Karena Terbukti Aman dan Halal

Ketua TP-PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Haninditho mendapatkan vaksin tahap kedua di UPTD RSUD SLG, pagi tadi (24/3/2021). Selain Mbak Chica, panggilan akrabnya, ada sekitar 59 orang yang juga ikut menerima vaksinasi tersebut.

Vaksinasi ini merupakan upaya dari pemerintah untuk menekan angka Covid-19 di Indonesia. Dengan vaksin akan membentuk kekebalan terhadap virus korona tanpa harus terinfeksi terlebih dahulu dan mendorong terbentuknya herd immunity.

Tepat 14 hari yang lalu Mbak Chica menerima vaksin tahap pertama dan hari ini vaksin kedua yang dilaksanakan di tempat yang sama,” jelas Kepala RSUD SLGdr. Eko



Ditambahkan dr. Eko bahwa hari ada sekitar 59 orang penerima vaksin, diantaranya dari BPMPD, Dinas Kominfo, Dinas Kehutanan, dan beberapa anggota DPRD Kab. Kediri. Untuk vaksin masih menggunakan Sinovac.

Ditemui usai acara, Mbak Chica mengatakan bahwa vaksin tahap pertama dengan kedua ini tidak ada bedanya. Ia berharap antibodi segera terbentuk usai vaksin ini.

Harapan saya vaksinasi ini bisa segera dilaksanakan kepada seluruh masyarakat, agar terbentuk herd immunity. Kepada masyarakat, jika sudah memiliki kesempatan untuk vaksin agar segera mengikuti vaksin, karena ini sudah terbukti aman dan halal,” kata Mbak Chica. (Kominfo/lks,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox