Jaga Kondusifitas Nataru di Masa Pandemi

By Dinas Kominfo Kab. Kediri29 Des 2020, 14:30:24 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
Jaga Kondusifitas Nataru di Masa Pandemi

Dalam rangka cipta kondisi libur Natal dan tahun baru di masa pandemi yang kondusif, Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar audiensi jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri. Berikutnya dilakukan pula patroli gabungan mengunjungi beberapa gereja sebagai monitoring penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, mengunjungi Gabungan Gereja Baptis Indonesia (GGBI) Syalom Desa Blimbing, Kecamatan Mojo, Selasa (29/12). Dalam kesempatan tersebut Bupati Haryanti didampingi Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana, SIK.

Pendeta GGBI Syalom Blimbing, Sutrisno, mengatakan Gereja Blimbing ini dibangun sejak 1987 dan mulai direhab pada 2012. Ada 195 orang yang tergabung dalam jemaah gereja. Kesemuanya hidup rukun dan damai beserta warga Desa Blimbing yang beragama lain.

“Bahkan di dekat gereja terdapat masjid dan kami hidup berdampingan dengan rukun serta damai. Kami saling bergotong-royong bersama dan membantu satu sama lain,” jelas Sutrisno.

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, mengucapkan selamat Natal dan mengapreasi situasi kondusif yang ada di Desa Blimbing selama pelaksanaan Natal tahun ini. Beliau berharap kondisi ini dapat dipertahankan dan jangan kendor menenerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Desa ini sejauh ini tidak ada yang terkena Covid 19. Mari kita terus menjaga penerapan protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penularan yang angkanya terus bertambah di Kabupaten Kediri,” pesan Bupati Haryanti.

“Untuk warga Desa Blimbing, saya mengucapkan Selamat Natal bagi yang merayakan. Selain itu saya juga berpesan untuk meningkatkan kewaspadaan akan bahaya longsor di musim penghujan ini. Bila ada gejala tanah retak segera melapor dan mari kita jaga lingkungan dengan menanam pohon serta tidak menebang pohon tanpa aturan,” pungkasnya. (Kominfo/yda,dn,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Tinggalkan komentar Anda