Ibu merupakan guru nomor satu bagi anak kita dilingkup keluarga

By Dinas Kominfo Kab. Kediri07 Jun 2023, 15:34:21 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
Ibu merupakan guru nomor satu bagi anak kita dilingkup keluarga

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kediri, Ny. Aviva Herawati Sari Solikin hadir langsung dalam acara rapat pleno dan seminar di ruang jayabaya (7/6).

Acara seminar di isi oleh M. Damanhuri dari Kepala Cabang STIFIn kediri raya
tentang pola asuh anak berbasis bakat alami (genetik) yang diikuti oleh peserta dari jajaran pengurus dan anggota DWP Kabupaten Kediri.

terkait materi tentang parenting Ketua DWP Kabupaten Kediri, Ny. Aviva Herawati Sari Solikin menyimpulkan dari pemaparan oleh M. Damanhuri bahwa menjadi seorang ibu merupakan guru nomor satu bagi anak kita dilingkup keluarga.

Ny. Aviva menambahkan memang kita sebagi orang tua tugasnya yaitu tidak akan pernah pensiun sampai akhir hayat, Jadi kita harus belajar terus-menerus untuk menghadapi anak karena perkembangan anak juga akan terus berubah hingga besar nantinya.

"Jadi sebagai orang tua harus kreatif dan melihat dari berbagai sisi anak kita bagaimana menyikapi karakternya yang berbeda-beda dan kita harus mengarahkan serta yang terpenting adalah doa seorang ibu kepada anaknya," pungkas Ny. Aviva.

Terakhir Ny. Aviva berpesan jangan sampai mengeluarkan kata-kata tidak baik kepada anak karena apa yang kita ucapkan itu adalah doa.

"Jadi bertawakal dan tetap minta petunjuk kepada Allah SWT untuk membimbing kita dalam mendampingi anak dan menyikapinya dengan baik," pesanya.

Sebagai informasi STIFIn adalah singkatan dari Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling and Insting yang merupakan sebuah konsep untuk mengindentifikasi kecerdasan manusia berdasarkan sistem operasi otak yang dominan dan dapat diketahui dengan memindai sidik jari.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox