Ibu Berdaya, Pejuang Ketahanan Keluarga

By Dinas Kominfo Kab. Kediri21 Des 2022, 14:18:53 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Ibu Berdaya, Pejuang Ketahanan Keluarga

Peringatan Hari Ibu ke 94 tahun 2022, dijadikan sebagai momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan pertempuran. Tidak sedikit para ibu yang menjadi bagian dalam perjuangan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi wanita Persatuan Istri Tentara (Persit), Bhayangkari, TP PKK Kabupaten Kediri, Dharma Wanita Persatuan, LVRI melaksanakan upacara yang dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Canda Birawa Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, (21/12/2022).

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito, melalui Pokja 4 dr. Nurwulan Andadri menjelaskan, bahwa peringatan Hari Ibu ke 94 tahun 2022 mengusung tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" dan sebagai penghormatan dilaksanakan upacara ziarah ke TMP Canda Birawa Pare.

"Tentunya, harapan kita semua ini menjadi semangat dan motivasi ibu-ibu untuk tetap menjadi ibu yang berdaya, baik untuk dirinya sendiri, keluarga maupun masyarakat," harapnya.

"Semoga para ibu selalu diberikan kesehatan, tetap dengan fungsinya sebagai ibu dan perempuan pejuang yang salah satunya adalah memperjuangkan ketahanan dalam keluarga," jelas Andadari.

Sebagai Inspektur Upacara Ny. Titiana Suhardi Aris Setiawan, Ketua Persit Kodim 0809/Kediri, ditemui usai kegiatan mengatakan hari ini telah melaksanakan tabur bunga usai upacara dan meletakkan karangan bunga memperingati Hari Ibu ke 94.

"Sebagai seorang ibu, saya berharap akan lahir dari rahim ibu para penerus bangsa yang hebat, bijaksana dan tangguh," pungkasnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox