Gelar Lomba Penyuluhan, Mbak Chica Minta TP PKK Desa Aktif Sosialisasikan Program Pemkab

By Dinas Kominfo Kab. Kediri23 Feb 2023, 16:20:55 WIB Stunting
Gelar Lomba Penyuluhan, Mbak Chica Minta TP PKK Desa Aktif Sosialisasikan Program Pemkab

Kediri - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kediri mendorong TP PKK desa untuk aktif memberikan penyuluhan guna sosialisasi program pemerintah daerah.

Untuk merangsang aktifnya TP PKK desa ini, Mbak Cicha, sapaan akrabnya, menggelar lomba penyuluhan. Lomba tersebut juga dalam ranga memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51.

Dari lomba yang digelar di ruang Sekartaji, Pendopo Kabupaten Kediri pada Kamis,23 Februari 2023 ini diikuti oleh 2 perwakilan di tiap kecamatan.

“Harus ketua TP PKK desa. Diikuti dua perwakilan dari dua desa di setiap kecamatan,” terang Sekretaris I, TP PKK Kabupaten Kediri, Mar'atus Sholihah.

Di setiap program yang dicanangkan pemerintah daerah serta TP PKK Kabupaten Kediri diharapakan ketua TP PKK desa mau untuk terjun langsung memberikan penyuluhan dan sosialisasi.

Salah satu program yang menjadi fokus TPP PKK adalah menurunkan angka stunting. Sehingga dengan aktifnya sosialisasi dan penyuluhan dapat mempercepat tercapainya target one digit stunting yang ditargetkan Bupati Hanindhito Himawan Pramana di tahun 2023 ini.  

Dengan lomba ini, tujuannya sekaligus melatih para insan PKK ini untuk lebih mahir dalam public speaking di berbagai bidang.

“Dalam penyuluhan, harapannya bisa memberikan penyuluhan pada masyarakatnya terkait apapun,” tutur Mar'atus.

Adapun materi yang harus disampaikan saat lomba penyuluhan ini adalah terkait 10 program pokok PKK Kabupaten Kediri. Dewan juri hanya menyediakan waktu 10 menit kepada tiap peserta dalam perlombaan tersebut.

Sedangkan pemenangnya akan diumumkan pada puncak peringatan HKG yang rencananya akan dihelat pada 6 Maret 2023 mendatang.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox