Fashion Show Pelaku UMKM Desa Sukorejo

By Dinas Kominfo Kab. Kediri22 Des 2020, 14:00:26 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Fashion Show Pelaku UMKM Desa Sukorejo

Suasana Balai Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri tampak berbeda dari biasanya. Tampak ibu-ibu tampak cantik menggunakan kain batik eco print. Mereka berlenggak- lenggok di lorong balai desa layaknya seorang model. Rasa percaya diripun tersurat di raut para ibu rumah tangga ini. Meski tidak memiliki background seorang model, mereka berusaha tampil seluwes mungkin layaknya seorang model profesional. Para ibu-ibu ini pun tampak yakin saat pose di hadapan kamera.

Ya, beginilah cara sebagian ibu-ibu yang tergabung dalam UMKM Desa Sukorejo dalam memperingati Hari Ibu. Sebagai seorang ibu dan penopang perekonomian keluarga, mereka ingin memperkenalkan kain batik eco print yang mereka produksi.

"Fashion show kecil-kecilan ini kita buat untuk memperingati Hari Ibu," ungkap Sri Rully Triyastiwi, Kepala Desa Sukorejo.

Pemilihan kain eco print ini tidak lain adalah hasil karya UMKM Desa Sukorejo. Selama Covid-19, ibu merupakan ujung tombak dalam keluarga dalam pencegahan penyebaran virus corona. Tidak hanya merawat keluarga dan menjaga kebersihan rumah, di masa pandemi ini ibu juga sebagai penopang ekonomi keluarga. Mereka membantu suami untuk menambah penghasilan.

Hal itu sesuai dengan tema hari ibu tahun ini "Perempuan Berdaya Indonesia Maju". Diharapkan dengan pengembangan UMKM eco print ini dapat meningkatkan perekonomian keluarga. "Harapannya UMKM eco print ini bisa berkembang dan meningkatkan perekonomian keluarga," tambah Sri Rully.

Penerapan protokol kesehatan tampak terlihat dalam fashion show tersebut. Para ibu-ibu ini menggunakan face shield. Mereka juga melakukan jaga jarak selama pelaksanaan fashion show. (Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox