Dishub Tutup Jalan di Kawasan Simpang Lima Gumul

By Dinas Kominfo Kab. Kediri22 Apr 2020, 13:02:30 WIB Corona
Dishub Tutup Jalan di Kawasan Simpang Lima Gumul

Sebagai upaya pelaksanaan physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kawasan Simpang Lima Gumul, Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri menutup akses jalan menuju lapangan dan Ruang Terbuka Hijau SLG, Rabu (22/4).

Pada kegiatan penutupan tersebut, Dinas Perhubungan bersama dengan Satpol PP Kabupaten Kediri menyisir seluruh ruas jalan dan lapangan untuk membubarkan warga yang sedang melakukan olah raga. Para petugas menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan olah raga di rumah. Hal ini dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri, Joko Suwono, S.Sos, MAP. mengatakan, penutupan akses jalan menuju kawasan lapangan dan ruang terbuka hijau ini dilakukan karena selama ini lokasi tersebut banyak digunakan warga untuk berolah raga, sehingga berpotensi menimbulkan kerumunan. Oleh karenanya, penutupan ini dilakukan sekaligus untuk menerapkan physical distancing.

“Kegiatan penutupan akses jalan ini berdasarkan koordinasi Dinas Perhubungan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri. Hal ini dilakukan untuk melakukan sterilisasi di kawasan olah raga Simpang Lima Gumul guna menghindari kerumunan warga. Masyarakat dihimbau untuk olah raga di rumah masing-masing,” jelas Joko Suwono.

Untuk diketahui, jalur akses yang ditutup adalah Tugu Sembilan, Simpang Tiga Pasar Tugu, Simpang Tiga Mini Market dan Simpang Tiga Taman Hijau. (Kominfo/ag,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox