Dinsos Serahkan Bantuan Permakanan Kepada 102 Disabilitas ODKB dan ODGJ

By Dinas Kominfo Kab. Kediri09 Okt 2020, 17:00:57 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Dinsos Serahkan Bantuan Permakanan Kepada 102 Disabilitas ODKB dan ODGJ

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan sosial (bansos) permakanan kepada disabilitas ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dan ODKB (Orang Dengan Kecacatan Berat) Tahun 2020. Proses penyerahan bansos yang berlangsung di Gedung Aula Dinsos di Jalan Mayor Bismo, Kota Kediri tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Jumlah penerima sebanyak 102 orang DDKB dan ODGJ. Tetapi, dalam proses penyaluran kami bagi menjadi tiga tahap untuk menjaga protokol kesehatan Covid-19," ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinsos Kabupaten Kediri, Drs. Suharsono, Jumat (9/10).

Gedung Aula Dinsos Kabupaten Kediri berkapasitas 70 orang. Dinsos mengambil inisiatif untuk membagi penerima menjadi tiga tahap untuk menciptakan physical distancing. Selain itu, baik petugas dan penerima diwajibkan untuk memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

Setelah dilakukan pendataan, kemudian petugas menyerahkan bantuan permakanan kepada penerima. Setiap satu orang menerima tiga paket sembako berupa beras 30 kilogram (Kg), minyak goreng 12 liter, gula pasir 6 Kg, abon lele 4,5 ons dan kecap 3 botol.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Bisa membantu kehidupan mereka sehari-hari. Dan saya berpesan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya," pesan Suharsono. (Kominfo/ng,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox