Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Vaksinasi Ribuan Pelajar SMP

By Dinas Kominfo Kab. Kediri07 Sep 2021, 15:00:12 WIB Pendidikan dan Olahraga
Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Vaksinasi Ribuan Pelajar SMP

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri terus melaksanakan serbuan vaksinasi massal. Untuk vaksinasi massal kali ini diperuntukkan bagi pelajar di Kabupaten Kediri. Untuk pelaksanaan hari pertama ini diperuntukkan bagi seribu empat ratus siswa dari SMP Negeri 2 Pare dan SMP Negeri 1 Ngasem.

Adina Zahrotul, salah satu peserta vaksin mengaku sudah lama menunggu untuk bisa mendapatkan vaksin. Kali ini dirinya merasa lega sudah bisa menerima vaksinasi dosis pertama jenis Sinovac. Rencana dirinya akan mengajak teman - temannya yang takut vaksin untuk melaksanakan vaksin karena vaksin aman dan halal.

“Lega akhirnya sekolah bisa pembelajaran tatap muka,” ujar Adina Zahrotul, peserta vaksin SMP Negeri 2 Pare

Sementara itu, Sujud Winarko, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri mengatakan vaksinasi bagi pelajar ini akan dilaksanakan beberapa hari kedepan dan dihari pertama ini diperuntukkan bagi siswa SMP Negeri 2 Pare dan SMP Negeri 1 Ngasem.

“Hari ini pertama kita pelaksanaan vaksin covid yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Pare dan SMP Negeri 1 Ngasem. Dengan jumlah skitar 900 siswa di SMP N 2 Pare dan di Ngasem, sekitar 1112 siswa, setelah adanya vaksin ini  tentunya akan mendukung untuk secepatnya kita melaksanakan pembelajaran tatap muka, namun kita melihat nanti ketentuan level PPKM di Kabupaten Kediri”  ungkap Sujud Winarko, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri.

Sujud Winarko menambahkan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri untuk jumlah ketersediaan vaksin. Rencananya, jika jumlah vaksin mencukupi, vaksinasi pelajar ini akan terus dilaksanakan agar target 30 persen siswa tervaksin dapat segera tercapai. Karena salah satu syarat untuk menjalankan pembelajaran tatap muka, selain level 3 PPKM juga jumlah siswa tervaksin minimal 30 persen.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Tinggalkan komentar Anda