Desa Terang, Warga Senyum Cemerlang

By Dinas Kominfo Kab. Kediri14 Sep 2022, 17:13:07 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Desa Terang, Warga Senyum Cemerlang

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meninjau listrik di permukiman baru warga terdampak proyek bandara yakni di Dusun Ngolakan, Desa Cerme, Kecamatan Grogol, Rabu (14/9/22).

Bersama PLN UP3 Kediri, Mas Bup meresmikan jaringan listrik baru untuk 21 KK yang termasuk dalam program listrik desa. Mas Bup Sapaan akrap Bupati Kediri, menyambut baik dalam perwujudan jaringan listrik untuk masyarakat di Desa Cerme  Kecamatan Grogol ini, sebagai wujud pelayanan maksimal karena penerangan menjadi kebutuhan dasar masyarakat. 

Mas Bup secara langsung meninjau beberapa rumah warga untuk berbincang dengan warga yang telah tinggal sejak tahun 2020 dan sebelumnya masih memakai genset untuk menyalakan listrik rumahnya. 

"Semoga sehat selalu, dengan adanya aliran listrik ini bisa lebih produktif dan bahagia," ucap Mas Bup saat berbincang dengan warga.

"Alhamdulillah berkat kolaborasi yang baik antar semua pihak, Dusun Ngolakan Desa Cerme bisa dialiri listrik," jelasnya.

"Respon cepat yang dilakukan oleh pemerintah ini, tak lain dari perkembangan jaman. Begitu ada masyarakat yang mengeluhkan, bisa disampaikan melalui media sosial dan menjadi kepuasan keluhan tersebut bisa dengan cepat direalisasikan," jelasnya

Pada kesempatan tersebut, warga yg belum memiliki pekerjaan mendapat tawaran dari Mas Bup untuk dicarikan pekerjaan melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Dalam sambutannya, Mas Bup berpesan untuk laki-laki dan usia produktif harus bekerja. "Pasti dapat kerja, kalau tidak nanti saya buatkan rekomendasi," ucap Mas Bup. 

"Harapan saya dari Dusun Ngolakan Desa Cerme bisa diprioritaskan untuk bekerja di bandara," tambahnya.

Manajer PLN UP3 Kediri, Edi Cahyono mengatakan bahwa semua butuh waktu dan proses, pemasangan jaringan listrik baru ini terwujud berkat kerjasama atau kolaborasi PLN yang disupport oleh pemerintah daerah dan anggota dewan. 

"Kami jajaran PLN berupaya untuk meningkatkan pelayanan kami, supaya jaringan bapak ibu tidak mati," pungkas Edi .

Ditengah-tengah warga yang hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dody Purwanto meminta maaf karena untuk merealisasikan jaringan listrik baru ini membutuhkan waktu yang lama. 

"Kami dari DPRD Kabupaten Kediri mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya," ucap Dody. 

"Diharapkan dengan adanya jaringan listrik baru ini warga dapat menikmati dan  memanfaatkan akses listrik sebaik-baiknya," pungkas Dody.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox