Dampak dari BBM, Disabilitas Kabupaten Kediri mendapatkan Bantuan Sosial dari Pemerintah Kab. Kediri

By Dinas Kominfo Kab. Kediri15 Sep 2022, 18:05:47 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Dampak dari BBM, Disabilitas Kabupaten Kediri mendapatkan Bantuan Sosial dari Pemerintah Kab. Kediri

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan sosial pengembangan usaha bagi penyandang disabilitas pada Kamis (15/9/22) bertempat di Aula Dinas Sosial. Mas Dhito, melalui Plt Kepala Dinas Sosial, Dyah Saktiana secara simbolis menyerahkan bantuan berupa barang-barang penunjang usaha kepada 30 orang penerima. 

Kegiatan ini bertujuan mendorong penyandang disabilitas untuk mengembangkan produk dan usahanya sesuai kemampuan masing-masing.

" Alhamdulilah ini penyerahannya pas di momen kenaikan BBM, diharapkan dengan bantuan ini teman-teman difabel bisa lebih berdaya guna dan mandiri, " jelasnya.

 Bantuan sosial yang diberikan ini merupakan barang yang telah diajukan dalam survey dan komunikasi beberapa waktu lalu. Barang - barang bantuan yang diberikan seperti smartphone, printer, kulkas, kipas angin, oven, mesin cuci, mesin obras, kompresor, dan lain - lain. 

" Barang-barang yang diterima harus betul - betul dimanfaatkan dan mudah-mudahan bisa mensejahterakan keluarga, " tambahnya.  

 Melalui penyaluran bantuan sosial ini, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana sendiri berharap kepada semua penerima bantuan dapat membangun ketangguhan dalam diri masing-masing untuk berkompetensi menghasilkan produk yang memiliki kualitas dan ciri khas. 

 Turut hadir dalam acara ini, Ketua Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri (PDKK), Umi Salamah yang memberikan ungkapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri yang selalu mensupport penyandang Disabilitas.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox