Budaya Sebagai Pemersatu Bangsa

By Dinas Kominfo Kab. Kediri21 Jun 2021, 22:00:08 WIB Pariwisata, Seni dan Budaya
Budaya Sebagai Pemersatu Bangsa

Masih dalam rangka Bulan Bung Karno, Gelar Seni Budaya Daerah tahun 2021 kembali dilaksanakan. Acara bertajuk ‘Budaya Pemersatu Bangsa’ ini berlangsung selama dua hari, 20 – 21 Juni 2021.

Di hari kedua ini disajikan berbagai tampilan lagu dan paduan suara yang diiringi oleh Art Sympony Orchestra. pula teatrical dari gabungan sanggar seni, tari, break dance serta komunitas Ganongan K ediri.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa Mas Bup, menjelaskan, Juni adalah bulan Bung Karno karena di bulan inilah sang proklamator lahir pada tahun 1901 dan meninggal 51 tahun yang lalu.

"Maka saya rasa tidak ada salahnya Pemerintah Kabupaten Kediri memberikan penghormatan kepada sang Proklamator melalui acara ini. Berbagai peninggalan sejarah dan beragam kesenian yang ditampilkan selama dua hari ini, menunjukkan budaya di Kabupaten Kediri sangat kental sekali. Budaya ini diharapkan dapat merekatkan kebhinnekaan, budaya sebagai pemersatu bangsa,” kata Mas Bup.

Mengingat masih di masa pandemi, Gelar Seni Budaya dalam rangka Bulan Bung Karno ini dilaksanakan secara virtual dan disiarkan langsung melalui Youtube Dhito Pramono dan Kominfo Kediri serta Live Instagram@mas.bup. Terkait hal ini, Mas Bup kembali mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kondisi covid sedang tidak baik di Kabupaten Kediri. Ketersediaan bor meningkat, dalam sepekan naik 20%. Kalau hal ini terus terjadi 2-3 pekan kedepan, rumah sakit bisa collaps. Ini menjadi persoalan yang harus diselesaikan pemerintah, dan tentunya masyarakat harus sadar betul akan bahaya Covid-19. Patuhi protokol kesehatan dalam setiap kesempatan,” tegas Mas Bup. (Kominfo/dn,fz,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox