BST Tersalurkan Bagi Warga Kab. Kediri

By Dinas Kominfo Kab. Kediri07 Jul 2020, 12:09:48 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
BST Tersalurkan Bagi Warga Kab. Kediri

Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III dari Kementerian Sosial RI mulai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kabupaten Kediri. Penyaluran tersebut diawali pada hari Senin kemarin untuk wilayah Kecamatan Mojo dan Semen.

Sementara pada hari Selasa (7/7/20) penyaluran dana BST tersebut dilaksanakan di 5 kecamatan yaitu Kecamatan Grogol, Banyakan, Tarokan, Gampengrejo dan Ngasem.

Jumlah penerima dana BST untuk kelima kecamatan tersebut sebanyak 6.335 PKM termasuk penyandang disabilitas. Selama 1 minggu ini penyaluran BST tahap III ini akan selesai di seluruh kecamatan di wilayah Kab. Kediri.

Plt. Kepala Dinsos Suharsono mengatakan, BST tahap III ini merupakan tahap terakhir dan diharapkan bisa bermanfaat bagi penerima selama pendemi Covid-19.

"Penyaluran dana BST tersebut harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Bagi warga yang mengambil BST di balai desa harus memakai masker dan selalu jaga jarak," kata Suharsono saat meninjau langsung penyaluran dana BST di Desa Gogorante Kecamatan Ngasem.

"Penyalurannya sendiri secara bertahap dilaksanakan di balai desa yang sudah ditujuk. Untuk waktunya pun bergatian, misalnya di Desa Gogorante ini menjadi lokasi pengambilan BST bagi warga di 5 Desa yaitu Gogorante, Doko, Paron, Sumberejo dan Tugurejo. Untuk itu waktunya kita beri selisih 1 jam dan bagi yang sudah mengambil bisa langsung pulang," jelasnya.

Salah satu penyandang disabilitas yang mendapat BST tahap terakhir ini adalah Galih Surya Hutama, warga Desa Tugurejo Kecamatan Ngasem. Ia mengaku sangat senang mendapatkan bantuan tersebut dan akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Semoga pandemi ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal," harap pemuda yang hobby mengoperasikan komputer ini. (Kominfo/lks,dn,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox