Bersama kita Sukseskan Verifikasi Data Bansos agar Tepat Sasaran

By Dinas Kominfo Kab. Kediri20 Okt 2022, 16:03:10 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Bersama kita Sukseskan Verifikasi Data Bansos agar Tepat Sasaran

Kegiatan verifikasi kelayakan penerima bantuan sosial pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) melalui aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS NG) Kemensos, memasuki hari keempat kamis (20/10/2002).

Pada hari keempat ini, terdapat 5 titik wilayah kecamatan yang melaksanakan verifikasi yaitu Kecamatan Grogol, Banyakan dan Tarokan, Semen dan Mojo. Secara bersamaan pelaksanaannya dibagi menjadi 2 lokasi yang pertama dibalai desa Sidomulyo Semen dan berikutnya dibalai desa Cerme kecamatan Grogol.

Hadir dalam acara tersebut Plt. Kepala Dinas Sosial Dyah Saktiana, Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri dan Forkopimcam, serta menghadirkan Kepala Desa, Perangkat Desa, serta Tenaga IT dan pendamping PKH.

Mas Bupati Kediri melalui Plt. Kepala Dinas Sosial Dyah Saktiana sangat mengapresiasi kinerja dari seluruh kepala desa beserta jajarannya termasuk para tenaga IT desa yang telah melaksanakan tugas verifikasi dan validasi data penerima bansos ini dengan sebaik baiknya.

"Kami melihat kekompakan yang ditunjukkan oleh semua pihak, mulai dari kepala desa dan kasi kesra desa yang selalu mendampingi para petugas, saya optimis kegiatan betul-betul akan memberikan perubahan data yang signifikan dan ketepatan sasaran terutama bantuan-bantuan sosial yang dialokasikan atau diturunkan oleh pemerintah pusat," terangnya. 

"Mas Bupati juga sangat berterimakasih kepada para pertugas IT desa ini, beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan ini, karena data yang telah diverifikasi ini sangat membutuhkan perjuangan agar benar-benar tepat sasaran," jelasnya. 

Harapannya tidak ada lagi laporan keluhan dari masyarakat melalui aplikasi Halo Masbup. Setelah peluncuran BLT BBM banyak sekali laporan masuk melalui aplikasi tersebut dan setelah kegiatan verifikasi ini berjalan sukses tidak ada laporan-laporan lagi.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox